SMN/pendim KP - TERIMA BANTUAN: Salah seorang warga Kalurahan Purwosari, Kapewon Girimulyo, Kulon Progo yang tempatnya dijadikan sebagai lokasi TMMD Reguler ke-107 menerima paket bantuan sembako dari Kodim 0731/Kulon Progo

KULONPROGO, SM Network – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 yang berlangsung di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo resmi ditutup hari ini (14/4). Mengakhiri program yang dimulai sejak 16 Maret lalu itu, Kodim 0731/Kulon Progo selaku pihak yang menginisiasinya memberikan bantuan sembako kepada warga setempat yang tinggal di lokasi TMMD.

“Kemarin hingga hari ini bantuan berupa paket sembako dan kami berikan terutama kepada warga penerima bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dan warga yang rumahnya ditempati anggota Satgas TMMD,” papar Komandan Kodim (Dandim) 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, Selasa (14/4).

Selain paket sembako Dandim yang juga Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD Reguler ke-107 itu mengaku pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa bola voli kepada Karang Taruna serta sarung, mukena dan alat kebersihan untuk Masjid An-Nur yang ada di wilayah Pedukuhan Prangkokan.

Untuk penyerahan dilaksanakan secara langsung dari rumah ke rumah oleh Kapten Inf Triyono selaku Pasiter dan Kapten Inf Nurhadi Wijaya selaku Danramil 12/Girimulyo, Kodim 0731/Kulon Progo.  “Bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa, janganlah dilihat dari nilai dan jumlahnya, inilah wujud kepedulian dan rasa terima kasih kami kepada warga Purwosari, atas kerja keras dan semangat yang luar biasa dalam melaksanakan pembangunan bersama-sama Satgas TMMD, sehingga seluruh program pembangunan dapat terlaksana dengan baik dan dapat selesai tepat waktu,” tegas Dandim.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama dari Kementerian Agama Kulon Progo juga memberikan bantuan berupa empat puluh paket sembako diperuntukkan bagi warga kurang mampu yang berada di Pedukuhan Prangkokan, Pedukuhan Wonosari dan Pedukuhan Tegalsari.

Pemberian bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap warga dan merupakan bentuk sinergitas dengan TNI, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Program TMMD Reguler ke-107.”Kami haturkan juga terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya TMMD Reguler ini dengan lancar dan selesai 100 persen meski berjalan di tengah situasi Covid-19,” tambah Dandim. 

Terpisah Mbah Marto Sugiharjo, salah satu tokoh masyarakat Purwosari mengucapkan terima kasih atas pembangunan yang telah dilaksanakan di daerahnya dan terima kasih pula atas pemberian bantuan berupa paket sembako, alat olah raga, sarung, mukena dan alat kebersihan Masjid An Nur, yang sangat membantu dan bermanfaat bagi warga Purwosari.   

“Di waktu yang akan datang, apabila Kalurahan Purwosari, terpilih dan dijadikan lagi sebagai sasaran TMMD, kami atas nama warga sangat senang menerimanya dan akan bekerja semaksimal mungkin untuk mensukseskan pembangunan yang dilaksanakan bersama-sama dengan TNI,” tambah Mbah Marto.


Gading Persada