Kodim 0707/Wonosobo Gelar Sosialisasi TMMD Reguler Ke 110

WONOSOBO, SM Network – Kodim 0707/Wonosobo mengadakan sosialisasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 di Desa Gemblengan Kecamatan Garung.

Acara sosialisasi dipimpin Pasi Ter Kodim Kapten Inf Iwan Nafari dan Camat Garung Subiantoro,Rabu (10/2). Dalam sambutannya, Kapten Inf Iwan Nafarin menyampaikan bahwa Desa Gemblengan akan ketempatan program dari TNI yaitu TMMD Reguler ke 110 yang akan dilaksanakan pada Bulan Maret 2021.

Dalam kegiatan tersebut sasaran utama adalah pembuatan jalan yang menghubungkan Desa Gemblengan ke Desa Lengkong di Kecamatan Garung. Kapten Inf Iwan Nafarin mengatakan, bahwa TNI mempunyai dua tugas poko. Yaitu Operasi perang dan Operasi selain perang. Pada operasi selain perang ada 14 tugas, salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah (Pemda) .

Dalam membantu daerah banyak hal yang sudah dilakukan seperti mendorong masyarakat membuat jamban, kemudian ada program swasembada pangan. Untuk saat ini di Gemblengan adalah membantu percepatan pembangunan desa. “Untuk itu kami atas nama Kodim 0707/Wonosobo mau permisi, minta ijin agar bapak-bapak yang punya lahan, mengijinkan lahannya untuk pembukaan jalan. ini demi kepentingan kita bersama. Kalau sudah terbuka akses jalan, kita bisa berladang dan transportasi semakin mudah,” ungkap Pasi Ter. Subiyantoro.

Camat Garung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah menentukan Desa Gemblengan menjadi tempat pelaksanaan TMMD Reguler ke 110 tahun 2021, sebab tidak semua desa bisa ketempatan program ini. “Kepada masyarakat Desa Gemblengan dan Lengkong supaya mendukung program ini, sebab dari program ini banyak manfaat yang bisa dirasakan secara langsung. Kita mendapatkan pembangunan berupa pembuatan jalan, pembuatan poskamling, rehap mushola dan program yang lain. Itu semua untuk kita, ” Ujar Camat.

“Untuk itu kepada Kades Gemblengan dan Lengkong saat pelaksanaan nanti sambut kedatangan pasukan TNI dengan ramah, saat bekerja kita dukung, maksimalkan semua kemampuan yang ada. Mereka sudah datang jauh – jauh hanya untuk membantun wilayah kita. Maka hukumnya wajib kita membantu semaksimal mungkin.” Pungkas Subiantoro.

Tinggalkan Balasan