Kodim 0709/ Kebumen Terima Sharing Komunikasi dan Motivasi dari Dr Aqua

KEBUMEN, SM Network – Kodim 0709/Kebumen menerima sharing komunikasi dan motivasi dari Dr Aqua Dwipayana, Senin (18/1). Kegiatan atas undangan langsung dari Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan itu mengangkat tema “Tetap produktif dan menghasilkan kinerja terbaik pada tahun 2021 meskipun pandemi Covid-19 masih melanda”.

Tidak hanya prajurit TNI saja yang menerima pencerahan dari pakar komunikasi dan motivator nasional tersebut. Mereka yang mengikuti dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu tampak dari perwakilan Persit Cabang XXIX Kodim 0709/Kebumen dan media.

Hadir Dandim 0709/Kebumen Lekol Kav MS Prawira Negara, Pasi Bhaktiter Korem 072/Pamungkas Mayor Inf Hari Manuhadi, para Danramil Kodim 0709/Kebumen serta perwakilan Babinsa dan PNS tiap Koramil sebanyak 50 peserta.

Aqua menekankan kepada hadirin untuk bekerja dengan ikhlas. Ia mengibaratkan gula di dalam kopi. Artinya tidak perlu mengharapkan pujian, yang penting terus berusaha dengan sepenuh hati.

“Satu hal yang paling mendasar yaitu banyak-banyaklah berbuat kebaikan dan selalu bersyukur, nikmati dan syukuri serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Aqua. Ia lantas menyampaikan agar selalu melaksanakan 3 M yaitu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan memakai masker.

Di samping itu berolahraga dan makan makanan bergizi untuk menjaga imun (kekebalan tubuh). Tidak lupa mengajak berdoa dan terus bersyukur, meskipun di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, kunci hidup bahagia adalah jalani, nikmati dan syukuri. Karena sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

“Dan dunia itu hanya ada tiga hari yakni kemarin, yang tak terulang cerita, besok, yang belum tentu menemuinya dan hari ini, tempat menabung amalan kita,” imbuh Aqua yang memberi motivasi pada Minggu kedua setelah Minggu pertama pada 4 – 8 Januari 2021 melakukan sharing komunikasi dan motivasi di Korem 073/Makutarama Salatiga dan sembilan Kodim di bawahnya.

Kali ini, kegiatan sama di sepuluh Kodim dan satu Batalyon yang berada di Korem 072/Pamungkas Yogyakarta direncanakan hingga Jumat (22/1) mendatang. Motivasi dari Aqua itu pun mengena dan diteruskan secara getok tular (dari mulut ke mulut).

Saat sharing komunikasi dan motivasi yang digelat di Aula Kodim 0709/Kebumen, para peserta antusias dan tidak menyia-nyiakannya. Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara menyambut gembira kehadiran Aqua. “Ini sebagai motivasi untuk menunjang tugas Binter Anggota Kodim 0709/Kebumen,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan