Koalisi Besar Segera Gelar Deklrasai Akbar, Ini Tanggalnya

WONOSOBO, SM Network – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo dari koalisi besar, Afif Nurhidayat dan Muhammad Albar akan segera menggelar deklarasi akbar untuk memperkenalkan diri pada masyarakat. Setelah dibanjiri dukungan pada pekan lalu, konsolidasi politik dengan internal partai pendukung langsung dikebut guna menyambut pendaftaran yang kini tinggal menghitung hari.

Afif Nurhidayat mengatakan, deklarasi akbar bersama seluruh partai pendukung akan digelar sebelum pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati pada 4 September. Ia menyebut, deklrasi akbar direncanakan akan digelar pada tanggal 2 September.

“Setelah kemarin kembali mendapat rekomendasi dari PKB, Nasdem, dan Golkar, kita langsung melakukan konsolidasi dengan internal partai. Insyaallah deklarasi bersama akan kita adakan tanggal 2 September. Kita akan akan memperkenalkan diri kepada masyarakat,” jelasnyaa saat dihubungi baru-baru ini.

Politisi yang kini masih menjabat Ketua DPRD itu menyebut, pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri untuk segera menyapa masyarakat sudah mulai dilakukan oleh tim pemenangan. Untuk dirinya dan Muhammad Albar akan segera terjun kemasyarakat setelah mendaftarkan diri dan masuk dalam tahapan kampanye yang ditetapkan oleh KPU.

“Teman-teman partai sudah mulai terjun kemasyarakat. Untuk calon masih menunggu dulu. Kita sambut pesta demokrasi ini dengan bahagia, namanya saja pesta,” ujarnya.

Afif menambahkan, dengan kebersamaan antar partai, maka politik uang yang menjadi problematika dalam Pilkada bisa lebih diminimalisir. “Politik uang memang susah untuk dihilangkan. Namun dengan tekad yang sama dari teman-teman partai, insyaallah politik uang ini bisa diminimalisir,” tandasnya.

Ketua DPD PAN Wonosobo yang juga merupakan juru bicara koalisi besar, Taufik mengatakan, terwujudnya koalisi besar bukan bentuk kemaruk politik. Tapi sudah dibangun sejak lama sebagai ikhtiar melahirkan Pilkada yang demokratis tanpa diwarnai politik uang (money politik).

“Tantangan Wonosobo ke depan cukup berat. Terutama terkait upaya pengentasan kemiskinan. Karena saat ini, Wonosobo masuk rangking dua termiskin dari bawah di Jawa Tengah. Pasangan Afif-Albar diharapkan bisa membawa daerah pegunungan ini tidak miskin lagi,” katanya.

Tinggalkan Balasan