Khozin Terpilih Ketua KONI Wonosobo

WONOSOBO, SM Network – Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI )Wonosobo Khozin terpilih secara aklamasi menjadi ketua KONI untuk periode 2020-2024 mendatang. Pegawai Kemenag ini menggantikan ketua KONI sebelumnya, Bambang Larasnyoto.

Hadir dalam Musorkab KONI Kamis (6/8) Ketua Umum KONI Jateng Brigjend (Purn) Subroto dan sejumlah pengurus. Musorkab yang digelar di Hotel Dafam itu juga dihadiri jajaran pemerintah daerah antara lain wakil bupati Agus Subagiyo.

Bambang Larasnyoto menyampaikan secara umum dalam pelaksanaan laporan pertanggungjawaban (LPj) pengurus KONI untuk periode 2016-2020 berjalan lancar dan mayoritas cabang olahraga menerima LPj. Diakuinya dari sebanyak 32 cabor yang diundang, sebanyak 30 cabor menghadiri dan mengikuti proses acara hingga selesai.”Saya menegaskan bahwa Musorkab KONI hari ini lancar dan LPj diterima semua cabor,” katanya.

Dia mengaku tidak mempersalahkan adanya mosi tidak percaya sebagian cabor yang sempat melayangkan surat sebelum digelar Musorkab. Menurutnya hal itu sebagai dinamika dan pihaknya berterima kasih kepada cabor yang selama ini telah mendukung dan menjalankan kepengurusan 2016-2020.

Bambang juga menyatakan bahwa selama menjalankan pengurusan 4 tahun di KONI pihaknya sudah berupaya memaksimalkan potensi keolahragaan dengan maksimal dan berharap pengurus mendatang lebih meningkatkan prestasi dan merangkul semua elemen untuk memajukan olahraga di Wonosobo.

Terkait pelaksanaan panitia Musorkab KONI Wonosobo Umar Kusumah menyampaikan bahwa proses penyelenggaraan musyawarah sudah sesuai AD/ART organisasi. Setiap tahapan, imbuhnya, juga sudah dikoordinasikan dengan pengurus KONI Jateng. Sesuai aturan, tiga bulan setelah pelantikan akan digelar Rapat kerja pengurus baru.


Adhib Annas Maulana/dib

Tinggalkan Balasan