Kesbangpol Salurkan Bantuan Senilai 50 Juta untuk Kaum Difabel

KEBUMEN, SM Network – Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap para kaum difabel yang terkena pandemi korona, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpik) Kebumen menggelar aksi sosial dengan memberikan bantuan dengan total senilai Rp 51.520.000. Bantuan tersebut disalurkan kepada kaum difabel di 15 Kecamatan wilayah Kabupaten Kebumen.

Kepala Kantor Kesbangpol Kebumeb Nur Taqwa Setya Budi menyampaikan, bantuan tersebut berasald dari Kitabida.com.

Penyalurannya melibatkan para anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan Duta Pelajar Anti Narkoba (DUPAN) Kabupaten Kebumen. “Adapun dana bantuan yang bersumber dari KitaBisa.com akan disalurkan selama 4 hari ke depan,” katanya.

Untuk jenis bantuan yang disalurkan meliputi 4 paket, berupa paket sembako, paket alat kesehatan, paket alat Sholat yang sekaligus dengan Muskhaf Alquran dan juga uang tunai sejumlah Rp 150.000.

Selain sangat berterima kasih atas support dari Kitabisa.com, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat memberikan stimulant kepada para kaum difabel, agar mereka tetap semangat berkarya meskipun di tengah pendemi covid 19.

“ Kita sangat bertrima kasih kepada KitaBisa.com dan semoga bantuan tersebut bisa memberikan stimulant kepada para difabel agar tetap bersemangat dalam berkarya walaupun di tengah kondisi covid 19,” ucap Nur Taqwa.

Lebih jauh Nur Taqwa menjelaskan, dilibatkanya para pemuda untuk turut mendistribusikan bantuan tersebut bertujuan agar dapat memberikan pengaruh positif kepada generasi muda sekaligus mengasah kecerdasan dan kepedulian social serta semangat untuk berbagi kepada sesama.

Dilibatkannya anak-anak muda dalam penyaluran bantuan tersebut untuk menambah kegiatan positif dan menumbuhkan jiwa sosial di dalam diri mereka.

Sementara itu salah satu anggota Duta Pelajar Anti Narkoba Rasyid Abdul Aziz megatakan, dengan mengikuti kegiatan sosial tersebut sangat menambah wawasan bagi dirinya tentang pentingnya hidup bersosial.


Arif Widodo/K5

5 Komentar

  1. Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

  2. I am regular visitor, how are you everybody? This article posted at this web site is in fact pleasant.

  3. I used to be able to find good info from your blog posts.

Tinggalkan Balasan