Kajari Wonosobo Dikabarkan Positif Covid-19

WONOSOBO, SM Network – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonosobo, Syaiful Bachri Siregar dikabarkan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Namun sampai kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo belum buka suara terkait hal tersebut.

Saat dikonfirmasi atas kebenaran informasi itu, Direktur RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo, Danang Sananto Sasongko tidak membantah terkait kabar itu. Namun, dirinya enggan berkomentar banyak terkait dirawatnya Syaiful Bachri di RSUD KRT Setjonegoro sebagai pasien Covid-19.

“Saya kan tugasnya mengobati, untuk informasi selengkapnya bisa tanyakan ke juru bicara Pemkab Pak Riyatno,” ujarnya saat dihubungi Suara Merdeka, Minggu (19/4).

Lebih lanjut Danang mengatakan, sampai kini pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Wonosobo semakin bertambah. Tak hanya melalui transmisi dari luar, menurutnya sekarang banyak petugas kesehatan di Puskesmas yang menunjukkan hasil positif Covid-19 melalui rapid test. Terkait jumlah tenaga medis yang terpapar Covid-19, pihaknya juga tidak membeberkan berapa jumlahnya. “Terkait data Covid-19 bisa ditanyakan ke Jubir. Takutnya ada perbedaan seperti kemarin lagi,” jelasnya.

Dari data pantauan Covid-19 Pemkab Wonosobo, Minggu (19/4), terdapat 23 pasien yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Dari 15 kecamatan yang ada di Wonosobo, persebaran pasien positif sudah terdapat di sembilan kecamatan, yakni Kecamatan Kepil, Sapuran, Kaliwiro, Leksono, Wonosobo, Garung dan Kejajar.

Tak hanya kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meningkat, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga terus meningkat. Sampai kini, jumlah PDP sudah mencapai 75 orang dan ODP mencapai 2044 orang. Pasien-pasien tersebut kini tersebar di tiga Rumah Sakit yang ada di Wonosobo, Yaitu RSUD KRT Setjonegoro, RS PKU Muhammadiyah, dan Rumah Sakit Islam Wonosobo.


Adib Annas Maulana

Tinggalkan Balasan