Kejora 87 Bantu Pembangunan Masjid SMP Negeri 2 Purworejo

PURWOREJO, SM Network – Kejora 87 (Alumni SMP Negeri 2 Purworejo) memberikan bantuan kepada SMP Negeri 2 Purworejo, yang akan dipergunakan sebagai biaya pembangunan masjid. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban sekolah untuk membangun rumah ibadah.

Bantuan uang tunai senilai Rp 30 juta diserahkan oleh beberapa perwakilan Kejora 87, dipimpin oleh Hermawan Wahyu Utomo, kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Purworejo, Yosiyati Wahyuningtyas, di halaman depan sekolah, siang hari ini (Selasa, 23/06/2020)

“Hari ini kami (Kejora 87) meyerahkan bantuan senilai Rp 30 Juta, hasil sumbangan dari teman-teman alumni, dan beberapa donatur. Semoga bantuan ini dapat membantu pembangunan masjid yang direncanakan oleh SMP Negeri 2 Purworejo,” kata Hermawan.

Hermawan berharap akan lebih banyak lagi alumni/Kejora yang tergerak untuk membantu pembangunan masjid SMP Negeri Purworejo. Pasalnya, biaya pembangunan rumah ibadah itu menelan biaya yang tidak sedikit.

“Kami mengajak para alumni dan semua pihak, untuk dapat menjadi donatur pembangunan masjid ini,” kata Hermawan, yang saat ini menjabat sebagai Dirut PDAM Tirtaperwitasari dan dipercaya sebagai Seksi Panitia Usaha Dana dalam pembangunan masjid SMP Negeri 2 Purworejo.

Mewakili pihak sekolah, Yosiyati Wahyuningtyas, mengucapkan banyak terimakasih kepada Kejora 87 yang telah berinisiatif membantu pembiayaan pembangunan masjid sekolah. Menurutnya, bantuan sangat membantu pembangunan masjid yang dilakukan tanpa meminta sumbangan orangtua murid.

“Anggaran yang diperlukan untuk pembangunan masjid sekolah berkisar Rp 572 Juta. Biaya tersebut seluruhnya bersumber dari donatur, baik alumni maupun masyarakat, tidak menarik iuran dari orangtua murid karena ditakutkan akan memberatkan,” kata Yosi, sapaanya.


Heru Prayogo

Tinggalkan Balasan