Kejari Selamatkan Uang Korupsi BKK Pringsurat Rp 751 Juta

TEMANGGUNG, SM Network – Kejaksaan Negeri Temanggung berhasil menyelamatkan sebagian keuangan negara dari kasus korupsi di BKK Pringsurat sebesar Rp 751 juta. Uang tersebut merupakan hasil sitaan dari dua orang terpidana mantan direktur di lembaga plat merah milik Pemkab Temanggung dan Pemprov Jateng ini.

“Kami berhasil menyelamatkan uang negara atas masalah pidana khusus dengan terpidana mantan Dirut BKK Pringsurat Suharno dan mantan Direktur BKK Pringsurat Riyanto. Ini atas keputusan dari Mahkamah Agung,”ujar Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung Sunanto usai peringatan Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, kemarin.

Kendati demikian, sampai saat ini perkara BKK Pringsurat belum selesai dan masih banyak PR yang harus dikerjakan oleh jajarannya. Adapun untuk barang bukti tersebut dikembalikan ke kas negara dari perkara yang sudah inkrah putusan kasasi masalah korupsi di BKK Pringsurat ini.

Kasi Pidus Kejari Temanggung Agung Nugroho mengatakan, pihaknya bertekad akan terus melanjutkan pengungkapan kasus korupsi yang menjadi perhatian publik di Temanggung dan Jawa Tengah ini. Untuk tahap selanjutnya masih dalam pemberkasan yang diperkirakan selesai pada bulan ini dan pada Agustus mendatang sudah bisa dilimpahkan ke pengdadilan tipikor.

“Kami akan menangani perkara yang belum selesai di BKK Pringsurat, sudah ada audit dari Inspektorat yang sudah kami terima beberapa hari lalu. Sejauh ini sudah ada empat tersangka yang sudah diputus. Sekarang ini ada empat terlapor lagi di antaranya sejumlah pegawai BKK Pringsurat bagian kredit,”katanya.


Raditia Yoni Ariya/K41

Tinggalkan Balasan