SM/Supriyanto - BERIKAN SAYURAN: Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memberikan sayuran kepada warga yang disiplin menerapkan protokol kesehatan, Rabu (30/9/2020).

KEBUMEN, SM Network – Lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kebumen membuat pihak terkait kembali meningkatkan pendisiplinan warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Operasi justisi terus ditingkatkan di sejumlah area publik dengan sasaran warga yang tidak memakai masker hingga membubarkan kerumunan.

Seperti dilakukan oleh tim gabungan dari Polres Kebumen, Kodim 0709, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Satpol PP yang melakukan operasi justisi di Jalan Pahlawan persisnya di depan Gedung DPRD Kebumen, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan tersebut menyasar pengguna jalan dan warga yang berada di kawasan Alun-alun Kebumen. Menariknya, dalam operasi tersebut, tim memberikan apresiasi kepada warga yang menggunakan masker dengan memberikan paket sayuran, jamu dan tahu Krakal.

Sementara, bagi warga yang kedapatan tidak mengenakan masker mendaparkan pembinaan tim. Salah satu pelanggar dihukum untuk menyayikan lagu “Garuda Pancasila”, sebelum diberikan masker untuk dikenakan.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menjelaskan, operasi dilakukan secara serenak di jajaran Polres Kebumen tiga kali sehari. Ini dilakukan untuk mendisiplinkan pemakaian masker dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Kepada masyarakat yang sudah mendisiplinkan diri, kami memberikan reward seperti sayuran dan jamu,” ujar Rudy Cahya Kurniawan di sela-sela kegiatan.

Larang Kerumunan

Kapolres menegaskan kepada masyarakat untuk tidak menggelar kegiatan yang mengundang kerumunan. Selain kegiatan sosial keagamaan, pada masa kampanye ini tidak ada kerumunan.

“Polres Kebumen sendiri tidak memberikan ijin keramaian apapun,” ujar AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

Adapun beberapa daerah yang masuk zona merah akan diperketat sehingga akan menurun. Begitu juga daerah lain yang masih zona orange atau kuning ditekan agar tidak menjadi zona merah.

“Tidak ada kerumunan dan tidak ada acara yang mengundang massa banyak. Jika ada memang ada kerumunan massa yang berpotensi menjadi penularan Covid-19 tentu akan kami bubarkan,” tandasnya.

16 KOMENTAR

  1. With havin so much content and articles do you
    ever run into any issues of plagorism or copyright violation? My website has a lot of unique content I’ve either written myself or
    outsourced but it appears a lot of it is popping it up all over the web without my permission. Do
    you know any techniques to help protect against content from being stolen? I’d really appreciate
    it.

    Review my webpage: https://sugutools.com/essential-equipment-that-will-help-with-lifting-weights-in-a-gym/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here