Kasus Covid-19 Kembali Meningkat, Wisatawan Jembangan Turun Drastis

KEBUMEN, SM Network – Kasus Covid-19 di Kebumen yang kembali meningkat berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan. Di masa new normal atau kenormalan baru seperti sekarang ini pun tak serta merta menaikkan animo masyarakat untuk datang ke tempat wisata setelah sekian lama tutup gegara korona.

Seperti di Jembangan Wisata Alam, Poncorwarno, Kebumen. Objek wisata yang dikenal dengan perahu naga telaga hijau dan kebon binatang mini Fantasi Zoo ini mengalami penurunan pengunjung hingga lebih dari 50 persen sejak dibuka Juli lalu.

‘’Awal buka pada Juli lalu memang sempat ramai, tapi seiring meningkatkan kasus korona akhir-akhir ini, pengunjung menurun drastis,’’ ungkap Siswanto selaku pengelola wisata Jembangan Wisata Alam.

Kondisi tersebut tentunya membuat pengelola wisata yang memiliki 14 karyawan harus berfikir ekstra agar biaya oprasional tetap berjalan. Belum lagi untuk biaya pembelian pakan 35 jenis hewan di kebun binatang mini setempat sekitar Rp 400.000 hingga Rp 500.000 perhari. Sedangkan karyawannya terus digaji.

‘’Untuk itu kami berharap ada perhatian dari pemerintah karena kebun binatang mini Fantasi Zoo ini kan juga merupakan ikon Kabupaten Kebumen,’’ imbuh Siswanto. Pihaknya juga selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Antara lain dengan cara mengecek suhu badan bagi setiap para pengunjung yang datang, mewajibkan penggunaan masker, serta menyediakan cuci tangan di setiap pintu masuk.

Hal itu dilakukan agar seluruh pengunjung wisata aman dari virus korona. Pihaknya pun memastikan bagi seluruh pengunjung wisata yang datang ke Jembangan akan aman dan nyaman.

Apalagi objek wisata tersebut cukup terbuka sehingga kecil risikonya terjadi penularan Covid-19. “Bagi pengnjung tidak perlu khawatir yang ingin datang ke sini, karena protokol pencegahan Covid-19 kami sediakan, seperti tempat cuci tangan, masker dan menjaga jarak di tempat duduk perahu,’’ jelasnya.

1 Komentar

  1. 572780 736449I only wish that I had the ability to convey what I wanted to say in the manner which you have presented this information. Thanks. 52043

Tinggalkan Balasan