SM/Dok

WONOSOBO, SM Network – Kantor kas Bank Wonosobo di Kecamatan Selomerto Jalan Banyumas – Potrowijayan didatangi perampok pagi ini. Perampok berhasil menggondol Rp 100 juta.

“Ada pencurian dengan kekerasan di Bank Wonosobo kantor kas Selomerto. Kejadiannya tadi jam 08.13 WIB,” kata Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi melalui sambungan telepon, Selasa (2/3/2021).

Ia menjelaskan, kejadian ini bermula saat korban Luvi Ida Chonstantia yang merupakan karyawan Bank Wonosobo usai mengambil uang dari Bank Jateng sejumlah Rp 100 juta. Sesampainya di kantor kas Bank Wonosobo di Selomerto, ada orang yang masuk ke kantor kas kemudian menodong korban.

“Ada karyawan Bank Wonosobo usai mengambil uang dari Bank Jateng jumlahnya Rp 100 juta. Setelah sampai di kantor kas, tiba-tiba ada warga yang masuk kemudian meminta uang tersebut,” terangnya.

Berdasarkan keterangan saksi, korban sempat membuka handphone miliknya untuk meminta bantuan. Namun, pelaku mengancam akan membunuhnya.

“Saat kejadian, korban ini sempat membuka hp. Maksudnya mau minta bantuan, tetapi belum sempat meminta bantuan, pelaku mengancam akan membunuhnya. Akhirnya pelaku mengambil uang tersebut dan melarikan diri,” jelasnya.

Berdasarkan rekaman CCTV, korban beraksi seorang diri. Sedangkan untuk menodong korban, pelaku menggunakan pistol. Namun, pihak Polres Wonosobo masih mendalami perihal pistol tersebut.

“Senjata yang digunakan untuk menodong itu pistol. Tetapi, kami belum bisa memastikan apakah itu senjata api, softgun atau yang lainnya. Saat ini, kami langsung mengamankan TKP, mencatat keterangan saksi dan memeriksa rekaman CCTV,” ujarnya.