TERIMA : Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng Lucky Agung Binarto SH CN MH menerima kenang-kenangan dari Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo.

WONOSOBO, SM Network – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo menjadi tuan Rumah ”Deklarasi Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK / WBBM Kemenkumham RI se-Eks Karesidenan Kedu, Jumat (26/2).


Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo ini dihadiri oleh Plt Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah Lucky Agung Binarto dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Siti Farida.

Hadir pula Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo bersama Forkompimda, para Pimpinan Tinggi Pratama/Kepala Divisi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah serta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham di wilayah se-Eks Karesidenan Kedu dan disaksikan secara virtual melalui aplikasi zoom.


Acara diawali dengan penandatanganan pakta integritas antara Plt Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah dengan UPT Kemenkumham se-Eks Karesidenan Kedu, disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir.


Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), sebagai pedoman untuk memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat.


UPT tersebut yakni LP Kelas IIA Magelang, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Kutoarjo, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, Balai Pemasyarakatan Kelas II Magelang dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Wonosobo.
Juga Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kebumen, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo dan Plt Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Temanggung.


Usai penandatangan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Magelang, Satriyo Waluyo membacakan deklarasi janji kinerja tahun 2021 yang diikuti oleh semua peserta yang hadir.

Plt Kakanwil Kemenkumham RI Jawa Tengah, Lucky Agung Binarto menyampaikan kepada semua satuan kerja (satker) agar mengimplementasikan apa yang telah di deklarasikan dan disampaikan bahwa yang menjadi target capaian adalah WBK dan WBBM.


“Dari 71 Satker se-Jawa Tengah, saya berharap setiap Karesidenan, setidaknya 50 persen harus memenuhi target yang telah dicanangkan. Target tersebut menjadi ukuran capaian kinerja yang baik,” katanya.


Acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta deklarasi yang hadir dan sesi wawancara dengan awak media elektronik dan online yang hadir meliput kegiatan deklarasi tersebut.