SM/Amelia Hapsari - MENYUARAKAN ORASI : Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menyuarakan orasi pro pemerintah dalam aksi demo di Tugu Yogyakarta, Rabu (30/9).

YOGYAKARTA, SM Network – Pandemi Covid-19 yang tidak kunjung surut mematik Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) untuk menyatakan sikap. Lewat aksi demo yang digelar di Tugu Yogyakarta, Rabu (30/9), puluhan mahasiswa menyerukan kepada pemerintah pusat dan daerah untuk fokus pada penanganan Covid-19.

“Kami mengajak seluruh komponen elite bangsa untuk mengubah pesimisme menjadi optimisme. Apalagi di tengah bencana pandemi, semua harus bahu-membahu mendukung pemerintah,” kata Koordinator Nasional KAMI, Husnul Jamil dalam orasinya.

Tidak hanya persoalan penanganan wabah virus corona, para aktivis pro pemerintah ini juga mengutuk keras kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan negara. Mereka sekaligus menyatakan sikap dukungan kepada pemerintah untuk memperkuat Pancasila sebagai dasar negara.

“Sebagai pemimpin masa depan bangsa, sudah saatnya generasi muda bicara. Kita tidak boleh diam ketika ada sekelompok orang yang mencoba merong-rong Pancasila dan pemerintah yang sah,” serunya.

Menurut dia, sudah banyak andil yang diberikan oleh pemerintahan Jokowi terutama berkaitan pembangunan infrastruktur. Berbagai infrastruktur yangh dibangun itu bukan hanya untuk menghamburkan uang negara, namun demi mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here