Kalah Unggul, Ini Tanggapan Tim Paslon No 2

MAGELANG, SM Network – Menanggapi perhitungan cepat dengan keunggulan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang nomor 1 (dr HM Nur Aziz-KH M Mansyur), tim pemenangan Paslon Nomor 2 (Aji Setyawan-Windarti Agustina) mengaku akan menyampaikan sikap resmi pada Kamis (10/12) esok.

Tanggapan disampaikan oleh Ketua Tim Advokasi Hukum Paslon No 2, Wasit Wibowo di posko pemenangan Jalan Tentara Pelajar Magelang, Rabu (9/12) sore. Menurut Wasit, sikap resmi akan disampaikan H+1 pencoblosan, karena perhitungan yang dilakukan belum selesai.

“Akan kami sampaikan sikap resmi besok (Kamis, red), karena perhitungan masih berlangsung. Kalau disampaikan sekarang, terlalu dini,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, selaku tim advokasi hukum masih menunggu laporan-laporan pelanggaran di lapangan yang nanti akan ditindaklanjuti. “Kami di tim advokasi hukum masih terus bekerja,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang nomor urut 1, dr HM Nur Aziz-KH M Mansyur (Aman) unggul dalam perhitungan cepat yang dilakukan timnya. Paslon yang diusung oleh Partai Demokrat, PKS, Golkar, dan PKB ini unggul 59,96 persen dibanding lawannya.

Dari hasil perhitungan cepat tim sukses Aman dengan 100 persen suara yang masuk, Paslon No 1 unggul 41.142 suara (59,96%). Sementara lawannya, Paslon nomor 2, Aji Setyawan-Windarti Agustina (As Winner) mendapat 27.473 suara (40,04 persen).

Keunggulan ini disambut gembira oleh tim Paslon 1 di posko pemenangan kantor DPD Golkar Kota Magelang Jalan Alibasa Sentot Magelang. Calon Wali Kota Magelang, dr HM Nur Aziz mengumumkan langsung keunggulan ini bersama calon wakilnya, KH M Mansyur dan tim pemenangan.

Paslon nomor 2 sendiri melakukan perhitungan cepat yang dilaksanakan oleh Aji Setyawan Community (ASC) dan diunggah di akun media sosial Twitter @AscRelawan. Di akun tersebut disebutkan hasil perhitungan cepat pada pukul 17.00 sebanyak 59,67 persen (35.845 suara) untuk Paslon No 1 dan 40,13 persen (24.029 suara) untuk Paslon No 1. Disebutkan pula bahwa, persentase hasil masuk sebesar 88 persen.

Tinggalkan Balasan