Kader Partai Dari Kabupaten Tetangga Akan Ditugaskan Untuk Menangkan Agustinus-Kabuli

PURWOREJO, SM Network – Kader Partai Gerindra di daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Purworejo akan ditugaskan untuk turut memenangkan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Wakil Bupati Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli dalam Pilkada 2020.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah, Abdul Wachid, saat pembukaan Workshop Strategi DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah Dalam Pemenangan Pilkada Serentak 2020 di Hotel Plaza Purworejo, Sabtu (12/9).

Workshop yang berlangsung dua hari hingga Minggu (13/9) tersebut diikuti pengurus DPC beserta anggota DPRD dari Partai Gerindra dari delapan kabupaten/kota. Meliputi Purworejo, Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Banyumas.

“Kabupaten/kota yang berdekatan dengan Purworejo, wajib untuk mensosialisasikan, memenangkan Agustinus-Rahmad Kabuli,” kata Abdul Wachid.

Jajaran pengurus DPC di daerah yang berbatasan dengan Purworejo, lanjutnya, diminta untuk menginventarisasi anggota DPRD dari Gerindra, Pengurus Anak Cabang (PAC), serta ranting, untuk ditugaskan di daerah perbatasan untuk memenangkan Agustinus-Kabuli. Abdul Wachid juga menekankan agar anggota DPRD dari Partai Gerindra turut memenangkan Bapaslon yang diusung Partai Gerindra bersama koalisi PDIP dan PAN tersebut.

“Kalau sampai ada anggota Dewan yang tidak mau terjun, apalagi selingkuh dengan calon lain, kami akan ambil tindakan,” tegasnya.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Jateng, Sriyanto Saputro, menyatakan optimis akan memenangkan Pilkada di Purworejo. Untuk itu, Gerindra akan menggerakkan struktur partai, begitu juga dengan partai koalisi. Selain itu, juga menjalin sinergitas antar koalisi, serta sinergi antara partai pengusung dengan pasangan calon dan rewalwan.

“Kami optimis walaupun di Purworejo lawannya petahana, tapi melihat peta kekuatan kami dan semangat juang teman-teman baik dari Gerindra maupun PDIP tentunya kami optimis untuk bisa memenangkan,” katanya saat ditemui di sela-sela workshop.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Agustinus Susanto, juga menyatakan sangat optimis memenangkan kontestasi Pilkada. Apalagi, ia dan Rahmad Kabuli didukung oleh partai-partai besar dengan jumlah kursi di DPRD yang sangat signifikan bila dibandingkan dengan koalisi lain. Mengenai salah satu strategi pemenangan dengan melibatkan kader Partai Gerindra di daerah tetangga, menurutnya hal itu efektif.

“Menurut saya secara strategi sangat-sangat efektif, dimana dalam politik untuk mengenalkan sosok calon itu macam-macam caranya, salah satunya yang dilakukan teman-teman kader Partai Gerindra. Karena kita berbatasan, mereka melakukan itu sesuatu hal yang wajar, karena banyak juga saudara-saudaranya yang tinggal di Purworejo,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan