Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Purworejo Diberhentikan

PURWOREJO, SM Network – Menjelang akhir masa tanggap darurat Covid-19, Bupati Purworejo, Agus Bastian memberhentikan dr Darus sebagai juru bicara pemerintah daerah Kabupaten Purworejo untuk penanganan Covid-19. Posisi dr Darus digantikan oleh dr Tolkha Amaruddin, yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD Tjokronegoro.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo, Rita Purnama menyebutkan, penggantian juru bicara Covid-19 ini ditetapkan melalui SK Bupati Purworejo No 160.18.208/2020 tertanggal 4 Juni 2020. Pergantian ini dilatarbelakangi karena dr Darus akan memasuki masa purna tugas.

“Bupati Purworejo Agus Bastian menunjuk dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL sebagai Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam Penanganan Covid-19. Direktur RSUD RAA Cokronegoro itu menggantikan dr Darus yang memasuki masa persiapan purna tugas,” katanya.

Jubir lama, Dr Darus, melaksanakan tugas sebagai jubir selama 2,5 bulan. Selain sebagai Jubir Covid-19, dr Darus juga menjabat sebagai kepala bidang di Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo.

“Bupati mengucapkan terimakasih kepada Dokter Darus yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama ini,” ujar Rita Purnama.

Sementara itu, dr Tolkha Amaruddin menyatakan pihaknya akan meneruskan upaya penangananan Covid-19 yang telah dilakukan oleh Tim Satuan Gugus Tugas. Menurutnya, perkembanganan wabah yang belum ditemukan obat ataupun vaksinya ini, cenderung membaik.

“Menurutnya, ada 9 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di Ruang Bima RSUD Dr Tjitrowardojo.
Selain itu, ujar dr Tolkha, ada tambahan 1 PDP yang dirawat di ruang ICU dengan gejala mengarah Covid-19,”


Heru Prayogo


Tinggalkan Balasan