Jogjakarta Siap Jadi Wedding Destination

JOGJAKARTA, SM Network – Yogyakarta dinilai siap menjadi lokasi acara pernikahan (wedding destination). Sejumlah keunikan Yogyakarta menjadi modal kuat menyambut sejumlah rangkaian acara pernikahan, diantaranya adanya atraksi daya tarik wisata yang meliputi budaya dan alam, perhotelan serta aksebilitas yang mudah.

SM/ Dananjoyo – Keterangan Foto : Wisatawan mengunjungi obyek wisata Tebing Breksi di Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (27/9).

Kepala Dinas Kebudayaan DIY Singgih Raharjo menyebutkan ekosistem pariwisata yang dimiliki Yogyakarta sudah siap dan sangat mendukung. Dari sisi regulasi, tidak bermasalah karena pernikahan bisa dilakukan di daerah lain asal dengan persyaratan yang dipenuhi.

“Kalau bicara kesiapan, Yogyakarta sudah siap menjadi wedding destination”, jelasnya. Namun di tengah situasi saat ini, harus juga ada rekomendasi dari gugus tugas, dan sepanjang kegiatan dilaksanakan musti tetap mengacu protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

SM/ Dananjoyo – Keterangan Foto : Wisatawan mengunjungi obyek wisata Tebing Breksi di Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (27/9).

Singgih berharap wedding destination tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Yogyakarta. Karena semua yang terkait statusnya harus disamakan dengan wisatawan pada umumnya.

“Untuk wisatawan lokal harus memiliki surat sehat yang menyatakan hasil rapid test nonreaktif. Sedang bagi wisatawan mancanegara wajib memiliki hasil PCR negatif dan valid”, tegasnya.

Yogyakarta tidak lagi hanya dikenal sebagai destinasi wisata limpahan Bali. Tapi sudah menjadi destinasi tersendiri yang memang tujuan dikunjungi. Hal itu akan menjadikan waktu tinggal wisatawan lebih lama, belanja makin banyak yang mengakibatkan semua sektor bergerak.

Sementara itu menurut data dari Kemenparekraf, pada sisi Wedding Destination, selama ini Indonesia sudah memiliki Bali dan Bintan yang kelasnya internasional.

2 Komentar

  1. 701080 390031Aw, this was a very good post. In thought I want to put in writing like this moreover ?taking time and actual effort to make a quite good write-up?nonetheless what can I say?I procrastinate alot and definitely not appear to get one thing done. 595337

  2. 786882 44210Hey, you used to write wonderful, but the last several posts have been kinda boring I miss your tremendous writings. Past couple of posts are just a little bit out of track! come on! 844246

Tinggalkan Balasan