Jogja Batal jadi Tuan Rumah Final Proliga 2020

YOGYAKARTA, SM Network – Gedung Olahraga (GOR) Amongrogo yang berada di Kota Jogja akhirnya batal menjadi venue tuan rumah gelaran final kompetisi bola voli tertinggi di Tanah Air, Proliga 2020. Hal ini sebagai imbas dari merebaknya virus Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di DIY salah satu diantaranya.

Kepastian tidak jadinya Kota Gudeg sebagai tempat babak pamungkas Proliga 2020 dinyatakan langsung Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) melalui surat yang dikeluarkannya di Jakarta, 16 Maret 2020.

Pada surat bernomor 169/PP/PBVSI/III/2020 perihal Tempat Pelaksanaan Pertandingan Final Four 1 Proliga di Kediri dan Final Four 2 Proliga di Solo serta Grand Final Proliga di Jogja disebutkan bahwa berdasar sejumlah rujukan seperti Program Kerja PP PBVSI Tahun 2020, Tempat Pelaksanaan Pertandingan Final Four 1 di Kediri tanggal 3-5 April 2020 dan Final Four 2 di Solo tanggal 10-12 April.

Sedangkan Grand Final di Yogyakarta 18-19 April, kemudian Surat Himbauan dari Pemerintah melalui Menpora RI dan Menkes RI terkait dengan virus corona (Covid-19) yang telah menjadi pandemi. Maka sehubungan dengan rujukan diatas, keseluruhan tiga even itu dibatalkan.

“Demi memperhatikan keselamatan bersama, maka tempat Pertandingan Final Four 1-2 dan Grand Final akan dialihkan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentu, Jabar tanpa dihadiri penonton dengan tanggal dan waktu yang sama sambil melihat situasi dan kondisi ke depannya,” sebut Direktur Proliga Hanny S Surkaty yang menulis surat tersebut.

Dalam suratnya, Hanny juga menjelaskan bahwa pihaknya berharap dari tim-tim yang lolos 4 besar dan para sponsor dapat memaklumi dan menerima pengalihan tempat pertandingan ini dengan segala konsekuensi yang ada.

Terpisah, Ketua Tim Voli Jakarta BNI 46 Imam Agus Faisal mengaku pihaknya semakin intens memperhatikan kesehatan para pemain. Kedua tim dari BNI 46 baik putra dan putri sama sama lolos ke babak empat.

“Kami pasti akan memperhatikan kesehatan pemain. Ada rencana mengisolasi mereka di Sentul dengan ketat lalu ada peralatan kesehatan yang lengkap. Kami menjaga betul pemain agar tidak ada yang bersentuhan dengan orang lain,” sambung Imam.

“Kalau kami sebagai pemain tentunya harus menjaga kesehatan selama libur sebelum masuk ke final four nant. Banyak minum vitamin,” tambah kapten tim, Megawati Hangesti.

Gading Persada

1 Komentar

  1. 115186 287258I will correct away grasp your rss as I can not in discovering your e-mail subscription hyperlink or e-newsletter service. Do youve any? Kindly permit me realize so that I could subscribe. Thanks. 289407

Tinggalkan Balasan