“Jika Calon Tunggal, Pantasnya Eno Syafrudien”

KEBUMEN, SM Network – Calon tunggal dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 dinilai hanya ilusi. Pasalnya, saat ini telah muncul kandidat alternatif yang memiliki paket lengkap meliputi elektabilitas, integritas maupun isi tas (logistik).

Ia tidak lain Eno Syafrudien, menantu Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin yang berasal dari Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kebumen.

“Jika calon tunggal, pantasnya Eno Syafrudien,” kata Mantan Anggota DPRD Kebumen Achmad Baedowi saat ditemui di kediamannya Desa Klapasawit, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen, Selasa (7/7).

Menurutnya, Eno yang Mantan Anggota DPRD Kebumen periode 2004-2009 dari PAN itu diketahui merepresentasikan NU dan Muhammadiyah.

Selain politisi, Eno yang kandidat doktor juga berkecimpung di dunia pendidikan. Bahkan saat menjadi anggota Dewan, ia duduk di Komisi A yang menangani masalah pendidikan dan pemerintahan.

Kepedulian dalam bidang sosial pun tinggi dengan jabatannya sebagai Ketua Yayasan Perekat Anak Bangsa. Selain itu dikenal sebagai penulis dan orator ulung. “Ini kan calon yang dinanti masyarakat untuk menjadi pemimpin Kebumen,” imbuhnya.

Partai politik tentunya telah membaca hal tersebut, sehingga beberapa waktu lalu menerima kehadiran Eno. Tidak menutup kemungkinan, partai-partai yang telah merekomendasikan kepada bakal calon bupati lain akan mengalihkan ke Eno.

Apalagi jika di tingkat DPP telah dilobi. Di mana telah diawali oleh Eno yang menemui langsung Sekjen DPP PPP Asrul Sani. Masih ada lagi yakni Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dengan restu Wapres KH Ma’ruf Amin, Eno juga bisa melobi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiyanto. Bahkan bisa melobi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Tapi saya rasa, Eno akan memberi kesempatan agar ada kompetisi, tidak melawan kotak kosong,” jelas Baedowi.


Arif Widodo / K5

8 Komentar

  1. Like!! Thank you for publishing this awesome article.

  2. I like this website very much, Its a very nice office to read and incur information.

  3. 995157 143908Im not that considerably of a internet reader to be honest but your blogs genuinely good, maintain it up! Ill go ahead and bookmark your internet site to come back within the future. All of the best 495928

  4. 529611 622150Dude. You mind if I link to this post from my own web site? This really is just too awesome. 566895

  5. 42544 53263Hello! I just would like to give a huge thumbs up for the wonderful info youve here on this post. I may be coming back to your weblog for more soon. 474863

  6. 336302 834513somehow located your site when i was kind of stoned. excellent read 280996

Tinggalkan Balasan