Jelang Pra Porprov 2021, Puluhan Atlet Ikuti Tes Fisik Tahap I

MAGELANG, SM Network – Event olahraga tingkat Jawa Tengah, Pra Porprov Jateng 2021 dan Porprov 2022 sudah di depan mata. Koni Kota Magelang pun mulai mempersiapkan para atletnya yang akan berlaga di dua ajang bergengsi itu.

Plt Ketua Umum Koni Kota Magelang, Subarkah mengatakan, pihaknya mulai menyiapkan para atlet dari sekarang. Sehingga, persiapan bisa lebih matang sebelum para atlet bertanding dan meraih hasil terbaik.

“Persiapan harus lebih dini. Kedua event itu akan dilaksanakan di tahun ini dan tahun depan. Kami harap para atlet bisa memanfaatkan waktu persiapan ini lebih baik,” ujarnya di sela memantau jalannya tes fisik di GOR Samapta Kompleks Gelora Sanden Kota Magelang, Selasa (9/2).

Dia menuturkan, puluhan atlet dari berbagai cabang olahraga mengikuti tes fisik tahap pertama di GOR Samapta. Kegiatan ini berlangsung dua kali, yakni pada 9-11 Februari 2021 dan 15-17 Februari 2021.

“Apapun Kondisinya dan apapun materinya kami harus optimis mempersiapkan atlet untuk Pra Porprov Jateng 2021 dan Porprov Jateng 2022. Apalagi target Kota Magelang pada Porprov 2022 masuk 10 besar Jateng,” katanya didampingi Ketua Pengcab PBSI Kota Magelang, Al Kukuh Sri Santoso.

Subarkah menjelaskan, beberapa cabang olahraga (cabor) harus lebih dulu lolos Pra Porprov Rayon Kedu, baru bisa berlaga pada Porprov Jateng, salah satunya bulutangkis. Cabor lainnya, seperti sepak bola, voli, taekwondo, dan lainnya harus lolos delapan besar kejuaraan daerah (kejurda).

“Karena itu, puluhan atlet dari sekitar 27 cabor Koni Kota Magelang harus mengikuti tes fisik. Hal itu untuk mengukur kemampuan fisik dasar semua atlet,” jelas bapak yang juga menjabat Kabid Olahraga Disporapar Kota Magelang ini.

Setelah tes ini, lanjutnya, baru akan dibentuk tim bayangan dan dilanjutkan dengan mengikuti program latihan. Waktu pelaksanaan Pra Porprov 2021 sendiri, kata Subarkah, belum keluar jadwal pastinya.

“Jadwal belum keluar, tergantung kesiapan masing-masing pengurus daerah (pengda). Tergantung pula pada hasil Kejurda nanti,” tuturnya.

Dia menyebutkan, Prestasi yang diraih Kota Magelang pada Porprov Jateng 2018 lalu menduduki urutan 16. Sementara pada Porprov 2022 nanti, Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito memasang target Kota Magelang masuk 10 besar Jateng.

“Pada POR Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Dulongmas) terakhir tahun 2015 lalu, Kota Magelang menduduki urutan kedua. Kita optimis mampu meraih target pada tahun Porprov 2022 nanti,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan