Jelang Natal dan Tahun Baru Digelar Koordinasi Ekuinda

KEBUMEN, SM Network – Menjelang Natal dan Tahun Batu digelar koordinasi lintas sektoral Ekonomi Keuangan Industri dan Perdagangan (Ekuinda) 2021 serta kesiapan Operasi Lilin Candi 2020 di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, anggota Forkopimda, Asisten 2 Setda Kebumen Nugroho Triwaluyo serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen. Dalam kesempatan itu Yazid berpesan agar dapat meminimalisir berbagai kendala yang dihadapi seperti kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Apalagi kita ketahui saat ini masih kondisi pandemi,” kata Yazid.

Ia juga menyebut kendala lainnya terkait peningkatan kebutuhan transportasi dan sarana penunjang, peningkatan kerawanan arus lalu lintas serta peningkatan kebutuhan bahan bakar minyak. Dengan meminimalisir kendala yang ada, diharapkan tidak memberatkan masyarakat dalam menyambut akhir tahun 2020.

Seluruh pimpinan OPD beserta jajarannya pun diminta ikut mendukung dan menjaga keamanan selama Natal dan Tahun Baru. Sehingga masyarakat yang khususnya melaksanakan perayaan Natal dapat merayakannya dengan nyaman, aman dan penuh kedamaian. Pada acara itu juga dipaparkan terkait persiapan Operasi Lilin Candi 2020 dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 oleh Kapolres Kebumen AKBP Pitter Yanotama.

Kapolres Pitter menyampaikan Operasi Lilin Candi 2020 yang akan berlangsung 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021 ini dilakukan guna mewujudkan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang kondusif. “Dengan begitu masyarakat dapat merayakan kegiatan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan rasa aman dan nyaman,” tegasnya.

Sementara itu dalam paparan terkait kesiapan Pemkab Kebumen menjelang Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Asisten 2 Setda Nugroho Tri Waluyo d menyampaikan kesiapan pelayanan kesehatan di 12 Rumah Sakit rujukan.

“Untuk Kepokmas menjelang Natal dan Tahun Baru ketersediaannya cukup, namun ada dua barang yang masih kurang ketersediaannya yakni bawang merah dan telur ayam ras, guna memenuhi kebutuhan, kekurangan barang dipenuhi dari pedagang besar di luar Kebumen,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan