Jelajahi Keindahan Indonesia lewat Fotografi di Porta by The Ambarrukmo

YOGYAKARTA, SM Network – Hotel Porta by The Ambarrukmo untuk pertama kalinya ikut berpartisipasi dalam perayaan kemerdekaan RI dengan menggelar pameran fotografi. Pameran bertajuk Rupa Rasa Indonesia ini diselenggarakan mulai 15 Agustus hingga 15 September 2020 di lobi hotel bintang 3 plus itu.

Lima fotografer lokal Yogyakarta digandeng menjadi exhibitors yakni Wimbo Prakoso, Gde Wira, Asyabilla, Yuliana Nurta, dan Rio Pharaoh. Masing-masing mengusung karya terbaik dengan ide bervariatif mulai dari kuliner, budaya hingga landscape.

“Acara ini kami dedikasikan untuk fotografer muda Kota Gudeg yang memiliki kemampuan serta optimisme tinggi. Sejak awal berdiri pada 20 Februari 2020, kami memang aktif melibatkan komunitas dalam melahirkan acara berkonsep lifestyle,” ujar Cluster Marketing Communications Porta by The Ambarrukmo, Aprilian Lili disela pembukaan pameran, Sabtu (15/8).

Para pecinta fotografi juga diajak hadir di acara talkshow bersama lima fotografer. Pada 29 Agustus mendatang, talkshow perdana diadakan dengan narasumber Wimbo Prakoso, dan Asyabilla. Dilanjutkan talkshow kedua pada 12 September oleh narasumber Rio Pharaoh, Yuliana Nurta, dan Gde Wira.

Di acara yang terbuka untuk umum itu, mereka akan memaparkan secara detail seluk-beluk karya yang ditampilkan. Berlangsung di tengah pandemi Covid-19, pihak manajemen hotel tetap menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung. Selain pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan, manajemen juga mengaplikasikan QR code untuk menghindari penumpukan pengunjung.


Amelia Hapsari

Tinggalkan Balasan