M/Arif Widodo - SERAHKAN BANTUAN : Ketua Yayasan Perekat Anak Bangsa, Eno Syafrudin (dua dari kiri) menyerahkan bantuan APD di RSUD Prembun, Kebumen.

KEBUMEN, SM Network – Keperihatinan terhadap kondisi Kebumen yang menjadi kabupaten termiskin Se-Jawa Tengah dirasakan Ketua Yayasan Perekat Anak Bangsa, Eno Syafrudin.

Menantu Wapres KH Ma’ruf Amin itu pun merespons ketika kondisi yang dialami daerahnya, ternyata juga masih kering kandidat untuk berkompetisi dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

“Sudah miskin tak ada pilihan,” ucap Eno saat ditemui pada sela-sela penyerahan bantuan APD di RSUD Prembun, Jumat (26/6).

Dalam kesempatan tersebut, Eno memenuhi agenda kunjungan di Kebumen sejak Kamis – Senin (25-29/6).

Untuk diketahui, kontestasi Pilbup tahun ini mengarah pada calon tunggal. Eno yang digadang-gadang sebagai kandidat bupati pun menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat yang ingin perubahan nyata di Kebumen.

“Mudah-mudahan ada titik temu dari masyarakat dan semua pihak tentang berbagai masalah di Kebumen, seperti kemiskinan, kesehatan, serta demokratisasi,” imbuh Eno yang asli Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kebumen itu.

Kunjungannya di Kebumen yang diagendakan dari Jakarta itu sekaligus menemui sejumlah tokoh politik. Mulai Ketua DPC PPP Mukhsinun, Ketua DPC PKB Zaeni Miftah, Ketua DPC Demokrat Joko Budi Sulistyanto dan Mantan Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Suprapto. Selain itu menemui kelompok tani dan nelayan dari Kecamatan Ayah sampai Mirit serta Ketua Walet Emas Hartono di kediamannya Jalan Kaswari Kebumen.

Mengenai rekomendasi partai, menurut Eno menjadi kesadaran bersama ketika menghendaki pemimpin yang amanah. “Kekuasaan itu bukan diminta atau direbut, tetapi diberikan. Itu amanah. Lha ketika tidak amanah, maka dicabut lagi,” terang Eno.

Lebih lanjut, semua pihak pun bisa melakukan survei terkait siapa yang tepat untuk memimpin Kebumen ke depan serta mengatasi masalah yang ada. Kemudian partai pengusung harus bisa membaca kebutuhan masyarakat tersebut.

“Dan ketika anda menyampaikan masyarakat menghendaki saya maju Pilbup, maka saya pun optimistis,” tandas Eno tanpa menyebut partai yang merekomendasikannya maju sebagai kandidat bupati itu. (K5)

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here