MERESMIKAN : Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan meresmikan jalan penghubung antara Desa Gemblengan dengan Desa Lengkong, Rabu (30/3).

WONSOBO – Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan meresmikan jalan penghubung antara Desa Gemblengan dengan Desa Lengkong. Peresmian tersebut sekaligus menutup  kegiatan TMMD Reguler ke 110 Kodim 0707/Wonosobo di Desa Gemblengan, Kecamatan Garung.

Jalan yang dibangun melalui program TMMD itu sepanjang 600 Meter dengan lebar 6 Meter lengkap dengan prasarana pendukungnya berupa jembatan, senderan, dan drainase. Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita di lokasi TMMD, Rabu (30/3), dengan didampingi Wakil Bupati Wonosobo, Kapolres dan Dandim 0707/Wonosobo. 

Komandan Kodim 0707/Wonosobo, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan, Jalan tersebut akan menjadi sarana baru bagi masyarakat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari baik untuk perekonomian, pertanian, pendidikan dan kegiatan sosial lainnya Dengan adanya jalan itu, jarak tempuh antar dua desa yang biasanya berjarak 12 km dapat dipangkas menjadi 1 km.

“TMMD Reguler kali ini diselenggarakan di Desa Gemblengan, Kecamatan Garung dengan sasaran utama  berupa pengerasan jalan, pembangunan jembatan beserta prasarananya. Selain itujuga ada program rehab mushola, dan pembangunan poskamling. Sedangkan untuk sasaran tambahan berupa pembangunan 10 unit sarana sanitasi yang layak,  dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 1 unit,” terangnya.

Untuk sasaran non fiisik, lanjut Dandim, 21 kegiatan telah tercapai yang berupa penyuluhan, pelatihan dan pembekalan baik dari Kodim 0707/Wonosobo maupun dari dinas instansi terkait dengan peserta yang terdiri dari semua komponen masyarakat mulai dari balita sampai lanjut usia.