Jajaran TNI Di Purworejo Tetap Komitmen Jaga Netralitas

PURWOREJO, SM Network – Pucuk pimpinan di Kodim 0708 Purworejo terjadi pergantian, Letkol Infanteri Lukman Hakim resmi menjabat Komandan Kodim (Dandim) 0708 Purworejo, menggantikan Letkol Infanteri Muchlis Gasim.

Dalam pelaksanaan Pilkada 2020 yang akan digelar serentak, termasuk di Purworejo, jajaran TNI berkomitmen untuk tetap menjaga netralitas dan suasana kondusif. Hal itu ditegaskan Muchlis Gasim, di akhir masa jabatannya saat acara pelepasan pejabat lama dan perkenalan pejabat baru Dandim bersama awak media di Sulthan Cafe Purworejo, Selasa (4/8).

“Walaupun ada dua calon (bakal calon bupati) merupakan mantan TNI, kita berkomitmen tetap netral dan akan menghadirkan situasi kondusif. Dan saya percaya, Pak Lukman Hakim sebagai pejabat Dandim yang baru juga akan mewujudkan itu,” kata Muchlis Gasim.

Pada 2020 ini Kodim 0708 Purworejo juga akan melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler di Desa Sedayu, Kecamatan Loano. Dalam pelaksanaan TMMD Reguler tersebut, rencananya akan dilakukan pembukaan akses jalan yang menghubungkan dua kabupaten, Purworejo-Kulon Progo. “Itu juga sebagai akses Badan Otorita Borobudur (BOB),” imbuh Muchlis.

Pada kesempatan itu, Letkol Infanteri Muchlis Gasim juga menyampaikan berbagai suka duka yang dialami selama menjabat Dandim 0708 Purworejo sejak 2018 silam. Hal itu merupakan bagian dari perjalanan dalam mendaramabaktikan diri untuk negara dan bangsa.

Sementara itu Letkol Infanteri Lukman Hakim menyampaikan siap mengemban tugas dan amanah sebagai Dandim 0708 Purworejo. Pihaknya berharap dukungan dari semua pihak dan semua elemen masyarakat dalam menjalankan tugas di Purworejo. Sebelumnya, Lukman Hakim bertugas sebagai Kepala Tim Penelitian di Akademi Militer Magelang.


Panuju Triangga

6 Komentar

  1. Like!! Thank you for publishing this awesome article.

  2. I like this website very much, Its a very nice office to read and incur information.

  3. I love looking through a post that can make people think. Also, many thanks for permitting me to comment!

  4. 606500 828379I enjoy your writing type, do keep on writing! Ill be back! 578995

Tinggalkan Balasan