Shafiqa Muslima Setiana

Jangan menjadi remaja yang malas tapi jadi remaja berkualitas itulah sebutir kata yang terucap oleh dara cantik asal Wonosobo bernama lengkap Shafiqa Muslima Setiana.

Tak hanya memiliki segudang prestasi, Fiqa sapaan akrabnya juga aktif dalam berbagai organisasi di kampusnya. Mulai dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Teater Banyu dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Semua itu dilakukan ditengah kegiatan sehari-harinya sebagai mahasiswa Universitas Sains Al-Qur’an dan santri di Pondok Pesantren Al-Manshur Wonosobo. Mahasiswa kelahiran 24 Oktober 1998 itu juga memiliki segudang prestasi yang patut dibanggakan.

Dia berhasil keluar sebagai juara 1 Duta Genre Kabupaten Wonosobo tahun 2019, di tahun yang sama, dia juga berhasil menyabet juara Influencer Duta Genre Jawa Tengah. Selain itu juga masih banyak prestasi yang berhasil ia torehkan.

Menurutnya, kunci utama kesuksesan seseorang adalah pintar dalam membagi waktu dan bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Meski memiliki segudang kegiatan, Fiqa bisa membagi waktu antara kuliah, berorganisasi, dan memperdalam ilmu agama dengan baik.

“Kalau hanya mencari ilmu di universitas ya hasilnya hanya sedikit, pelajaran paling berharga ya dari pengalaman. Makanya saya suka berorganisasi karena banyak pengalaman yang didapat dan akan banyak menemukan teman baru, jadi jargonya jangan menjadi remaja yang malas, tapi jadi remaja yang berkualitas,” ucapnya.

Sebagai Duta Genre Wonosobo 2019 Fiqa ingin menjadi sosok yang menginspirasi banyak orang, terutama menginspirasi bagi teman-teman yang putus sekolah untuk kembali bersemangat dalam belajar.


Adib Annas Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here