Jabatan Kapolsek Magelang Utara Berganti

MAGELANG, SM Network – Jabatan Kapolsek Magelang Utara yang semula dijabat AKBP I Gede Suarti berganti menjadi Kompol Kholid Mawardi. Hal ini dilakukan mengingat AKBP Gede dalam waktu dekat akan memasuki masa purna tugas, sehingga diperlukan penyegaran organisasi.

Plt Kapolres Magelang Kota, AKBP R Fidelis Purna Timoranto memimpin langsung jalannya serah terima jabatan di Aula Mako 1 Polres Magelang Kota, Selasa (26/1). Adapun pejabat baru, Kompol Kholid sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Jawa Tengah.

AKBP Fidelis mengatakan, pergantian ini berdasarkan surat telegram dari Kapolda Jateng bernomor ST/52/II/Kep/2021 tanggal 11 Januari. Pergantian ini dinilai merupakan kewajaran dan sering dilaksanakan di lingkungan Polda Jateng. “Ini merupakan upaya penyegaran organisasi dan untuk menambah jenjang karir bagi personel yang bersangkutan. Pejabat lama diganti, karena memang kurang lebih tiga bulan lagi akan memasuki purna tugas,” ujarnya.

Dia menuturkan, pejabat baru diharap segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi wilayah Polsek Magelang Utara . Wilayah ini berada di perbatasan dengan wilayah hukum Polres Magelang dan sering terjadi tindak pidana, di antaranya tawuran antarpelajar.

“Dengan bekal pengalaman saudara pada tugas sebelumnya, saya yakin saudara akan segera dapat menyesuaikan diri dengan tugas baru sebagai Kapolsek. Inovasi dan prestasi yang telah diraih pejabat lama hendaknya dapat dipertahankan, bahkan dapat ditingkatkan guna tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

Kepada pejabat lama, Kapolres menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian di instansi Polri selama ini. Sehingga, AKBP Gede dinilai mampu memberikan yang terbaik untuk kesatuan hingga memasuki masa purna tugas.

“Mesi telah purna, kami harap saudara dapat turut membantu institusi guna tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Juga untuk kemajuan institusi Polri, khususnya Polres Magelang Kota,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan