Istri Kasad Ikuti Biayai Rehab Rumah Janda di Borobudur

MAGELANG, SM Network- Ny Hetty Andika Perkasa, istri dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa ikut membiayai pembangunan rehab rumah seorang janda yang tinggal di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Hal ini dilakukannya setelah melihat secara langsung kondisi rumah janda tersebut yang sudah tak layak huni.

Adalah Sri Aisyiah, seorang janda yang hidup sendirian di Dusun Ngaran RT 02 RW 06, Kelurahan/Kecamatan Borobudur yang beruntung setelah Ny Hetty Andika Perkasa mendatangi rumahnya akhir pekan lalu sebagai bagian kegiatan bakti sosial (baksos) selama berada di Magelang. Sri Aisyiah diketahui juga sedang menderita sakit stroke ringan sehingga kemana-mana harus menggunakan tongkat. Dia juga tidak memiliki pekerjaan sedang untuk makan sehari-hari mengharapkan uluran tangan para tetangga dan untuk keperluan mandi serta buang air harus berjalan kesungai yang jaraknya cukup lumayan jauh karena tidak memiliki kamar mandi.

Pada saat menyambut kedatangan istri Kasad, Sri Aisyah pun tidak mampu menahan tangis haru karena didatangi seorang istri pejabat.”Kondisi rumah Ibu Sri Aisyiah memang memprihatinkan. Untuk itu saya sudah perintahkan Danrem Pamungkas dan meminta bantuannya merehab rumah ibu Aisyiah, sekaligus membuatkan kamar mandi dan ini ada sedikit dana kami bantu,” jelas Hetty.

Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan yang ikut mendampingi istri Kasad dalam baksos pun langsung gerak cepat.”Sudah kami perintahkan Dandenzibang Letkol Czi Hadi S segera merencanakan dan merinci kebutuhan anggaran pembangunan rumah dan kamar mandi untuk rumah Ibu Sri Aisyiah,” ungkap Danrem.

Selama di Tlatah Tidar, Ny Hetty Andika Perkasa banyak melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu dengan langsung mendatangi rumah-rumah yang mendapatkan bantuan. Sembako tersebut, selain kepada masyarakat bantuan juga diberikan ke panti Wredha.

Selain mengapresiasi kepada anggota Kodim ibu Hetty juga mengapresiasi Komunitas Pemuda-pemuda dengan nama “Komunitas Sandalan Jepit” yang sudah turut serta bekerja sama dengan TNI dalam pengerjaan rehab rumah salah satu warga.


Gading Persada

Tinggalkan Balasan