Inovasi dan Peningkatan Pelayanan Jadi Kunci Bapas 69 Tetap Eksis

MAGELANG, SM Network – Tak seperti biasanya yang penuh kemeriahan, peringatan HUT ke-51 Bapas 69 tahun 2020 ini dihelat secara sederhana. Hal ini mengingat saat sekarang masih dalam masa darurat pandemi Covid-19 yang semuanya serba terbatas.

Meski sederhana, perayaan ulang tahun tetap berlangsung khidmat. Bertempat di halaman kantor pusat Bapas 69 Jalan Jend Sarwo Edhie Wibowo Magelang, Rabu (9/9), segenap jajaran direksi dan karyawan mengikuti upacara. Bupati Magelang, Zaenal Arifin langsung bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Bupati Zaenal mengatakan, pihaknya mengapresiasi meskipun di saat pandemi Covid-19, PD BPR Bank Bapas 69 mampu meraih penghargaan Top BUMD Awards Tahun 2020. Prestasi dan keberhasilan ini wujud kerjasama dan sinergi yang baik antara pemilik, yaitu Pemkab Magelang, jajaran manajemen, karyawan-karyawati, dan seluruh stakeholder terkait.

“Untuk itu, saya berpesan mari kita tingkatkan jalinan yang sudah terbangun kuat ini. Sehingga, amanat dari pendiri Bapas 69 dapat terlaksana dengan baik, prestasi dapat dipertahankan, dan syukur bisa ditingkatkan,” ujarnya.

Di hadapan peserta upacara, dia menjelaskan, maksud dan tujuan didirikannya Bapas 69 pada 9 September 1969 sesuai SK Bupati Kepala Daerah Tingkat II Magelang Nomor 50/KD/K/69, adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pemberdayaan masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang.

“Motivasi dasar pendirian Bapas 69 inilah yang harus selalu menjadi landasan dan acuan bagi seluruh jajaran manajemen dan karyawan Bapas 69 dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang,” katanya.

Pertambahan usia Bapas 69 yang ke-51 ini, kata Zaenal, menjadi momentum bagi perusahaan untuk terus berinovasi dan memperbaiki kualitas pelayanan dari segi produk. Hal ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar yang semakin dinamis saat ini, serta besarnya tantangan di era revolusi industri 4.0.

“Supaya tetap eksis di tengah ketatnya persaingan industri perbankan saat ini, inovasi dan peningkatan pelayanan menjadi kunci kemajuan perusahaan dengan menggerakkan terus sektor UKM di Kabupaten Magelang,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya menyampaikan apresiasi karena di tengah Pandemi Covid-19, Bapas 69 selalu berupaya untuk mengembangkan segala potensi dan sumber daya yang dimiliki secara optimal. Hal ini guna menunjang proses pelayanan kepada nasabah di Wilayah Kabupaten Magelang dan semakin dicintai oleh masyarakat.

“Kepada seluruh pegawai BAPAS 69 saya himbau tetap fokus kepada program-program inovasi perbankan digital dan memberikan kinerja terbaik dengan tetap mengedepankan prinsip Good Corporate Governance (GCG) secara konsisten dan berkesinambungan dengan berkomitmen untuk bekerja keras demi mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Magelang,” paparnya.

Dalam upacara ini, diberikan pula penghargaan kepada 7 orang atas pengabdian dan dedikasi selama 25 tahun pada perusahaan. Zaenal pun berharap pemberian penghargaan tersebut dapat menjadi tambahan motivasi, agar mampu mempertahankan kinerja dan profesionalitas dalam menjalankan tugas.

3 Komentar

  1. 997044 950938The vacation delivers on offer are : believed a selection of some with the most selected and furthermore budget-friendly global. Any of these lodgings tend to be really used along units may accented by indicates of pretty shoreline supplying crystal-clear turbulent waters, concurrent with the Ocean. hotels packages 826499

  2. 300120 198459I discovered your internet site site on google and check a couple of your early posts. Preserve inside the top notch operate. I just extra up your Feed to my MSN News Reader. Seeking for toward reading far more of your stuff afterwards! 619721

  3. 857067 961668Outstanding post, I feel blog owners ought to larn a great deal from this weblog its genuinely user genial . 483979

Tinggalkan Balasan