SM/Asef F Amani - AKLAMASI: Joko Budiyono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PSSI Kota Magelang yang baru periode 2020-2024 dalam Kongres Luar Biasa tahun 2020 di Aula Disporapar.

MAGELANG, SM Network – Kongres luar biasa PSSI Kota Magelang tahun 2020 menetapkan Joko Budiyono sebagai ketua untuk periode kepengurusan 2020-2024. Joko yang juga Sekda Kota Magelang itu secara aklamasi terpilih dalam kongres yang berlangsung di Aula Disporapar Kota Magelang, Selasa (21/1).

Plt Ketua PSSI Kota Magelang, Sutikno mengatakan, kongres ini dalam rangka memilih ketua baru setelah sekitar dua tahun lebih PSSI Kota Magelang vakum. Kongres dihadiri 14 klub yang merupakan voter dari total 19 klub yang ada.

“Secara aklamasi voter memilih Joko Budiyono sebagai nahkoda baru. Sebenarnya ada beberapa nama yang masuk dalam bursa pemilihan ketua, tapi sampai pada kongres hanya Pak Joko yang siap dan akhirnya menjadi calon tunggal,” ujarnya di sela kongres.

Bapak yang juga wasit itu menuturkan, setelah kongres ini langkah selanjutnya mengirimkan berita acara ke KONI Kota Magelang. Berikutnya dikirimkan ke PSSI Jawa Tengah untuk kemudian menentukan jadwal pelantikan.

“Alhamdulillah jalannya kongres lancar dan kami harap juga lancar sampai pelantikan nanti. Langkah selanjutnya adalah pembentukan pengurus secara lengkap dan kami harap semua elemen dapat terwakili,” katanya.

Usai terpilih, Joko Budiyono mengaku, jabatan barunya ini merupakan kehormatan sekaligus menjadi tanggung jawab yang cukup berat. Namun, ia merasa senang dan ikhlas menerima amanah tersebut.

“Selama kepengurusan nanti tentu saya tidak bisa berjalan sendiri. Saya harus dibantu semua komponen, terutama internal. Maka, setelah ini segera saya bentuk kepengurusan bersama dengan klub-klub,” tuturnya.

Joko menegaskan, sepakbola di Kota Magelang harus bangkit. Hal ini mengingat banyak bibit potensial yang bisa menjadi pemain sepakbola hebat ke depan, seperti halnya pemain timnas Bagas dan Bagus yang mengawali sepak bola di Kota Magelang.

“Saya optimis akan muncul pemain-pemain top dari Kota Magelang. Tugas saya setidaknya ada tiga, yakni sarana prasarana, kompetisi, dan banyak yang pesan agar membangkitkan prestasi PPSM, klub kebanggaan warga Kota Magelang,” paparnya.

Soal kompetisi, ia akan membuat kompetisi-kompetisi antarklub yang berkualitas. Ia pun akan membentuk tim di semua kelompok umur serta tim PSSI yang kuat dan bisa ikut kompetisi di luar.

“Itu semua akan kita buatkan program yang sistematis dan terencana,” tandasnya.

Sementara itu, Suprihatin dari Klub Barito 2 mengaku, pihaknya memiliki harapan besar sepak bola di Kota Magelang bangkit secara menyeluruh. Ia memang menyayangkan selama dua tahun lebih ini PSSI Kota Magelang beku, sehingga berpengaruh pada prestasi sepak bolanya.

“Kami lihat Pak Joko ini punya niat yang kuat dan visi bagus untuk memajukan sepakbola Kota Magelang. Tentu kami dukung beliau, dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan klub-klub,” ungkapnya.


Asef Amani

3 KOMENTAR

  1. 844085 244617Can I just say what a relief to search out somebody who actually is aware of what theyre speaking about on the internet. You undoubtedly know how to deliver a difficulty to light and make it critical. Extra folks need to learn this and perceive this facet of the story. I cant consider youre no far more common because you positively have the gift. 21943