Ini yang Bakal Dilakukan Panpel PSS Untuk Memastikan Sterilisasi di Stadion Maguwoharjo

SLEMAN, SM Network – Kompetisi sepak bola level tertinggi di Indonesia, Liga 1 untuk musim 2020 dipastikan akan diputar kembali awal Oktober mendatang. Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun meminta agar semua venue pertandingan harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, termasuk sterilisasi di beberapa titik. Panitia pelaksana (Panpel) Pertandingan PS Sleman pun memastikan akan melaksanakan intruksi tersebut.

“Kami selalu manut dengan aturan dari operator kompetisi. Termasuk nanti untuk protokol kesehatan ya harus kami terapkan juga di Stadion Maguwoharjo,” kata Ketua Panpel PSS Tri Mulyanta, Kamis (6/8).

Mbah Mul, biasa dia disapa, memaparkan rencana-rencana penerapan protokol kesehatan di stadion yang menjadi home base tim juara Liga 2 musim 2018, PS Sleman. Salah satunya dengan menyiapkan bilik penyemprot disinfektan di Stadion Maguwoharjo.

“Kalau hasil pertemuan dengan PT LIB, ada model penyemprot otomatis. Seperti tenda jadi pemain sebelum masuk akan disterilisasi. Lalu bus tim juga akan melewati tahapan yang sama saat masuk gerbang stadion,” papar dia.

Selama ini, bilik-bilik penyemprot disinfektan sudah jadi tempat yang sering terlihat di lokasi-lokasi vital. Mulai kantor pemerintahaan, bandara, stasiun, hingga pusat perbelanjaan. Bilik disinfektan yang dipasag di sejumlah objek vital sebagai upaya mencegah penyebaran Corona. Terlebih penggunaanya juga praktis, karena seseorang hanya perlu masuk bilik dan disemprot otomatis disinfektan.

“Tak hanya itu, nanti juga disiapkan petugas khusus untuk menyemprot beberapa bagian di bus seperti handel pintu. Pokoknya yang biasa bersentuhan dengan tangan, termasuk ada alat pengukur suhu, hingga cuci tangan,” papar Mbah Mul.

Sebagaimana diketahui, Stadion Maguwoharjo bakal kedatangan banyak tamu. Selain PS Sleman sebagai tuan rumah, kabarnya tim lain Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, dan Barito Putera juga memilih stadion itu sebagai markas mereka saat kompetisi yang bakal dipusatkan di Pulau Jawa ini.


Gading Persada

Tinggalkan Balasan