Ini Pesan Waaster Kodim Diponegoro kepada Satgas TMMD Kulon Progo

KULON PROGO, SM Network – Para personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sedang turun dalam program TMMD Reguler ke-107 di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo mendapatkan suntikan semangat dari Tim Wakil Asisten Teritorial (Waaster)  Kodam IV/Diponegoro yang mendatangi langsung lokasi program yang diinisiasi Kodim 0731/Kulon Progo itu.

Rombongan Tim Waaster yang dipimpin Letkol Inf Budi Rahmawan bahkan menitipkan pesan kepada personel Satgas TMMD untuk selalu menjaga kesehatan ditengah maraknya penyeberan Virus Covid-19 ini.

“Adanya penyebaran virus korona yang semakin meluas, diperintahkan kepada seluruh Satgas TMMD untuk selalu jaga kondisi dan kesehatan, mengutamakan kebersihan diri dan lingkungan sekitar di lokasi TMMD. Termasuk warga di lokasi sasaran juga diajak untuk waspada dan membiasakan hidup sehat,” jelas Budi Rahmawan.

Tak hanya pesan bagi persoel Satgas dan warga, Waaster juga berpesan khusus kepada tim kesehatan agar selalu melaksanakan pemeriksaan terhadap personel dan juga masyarakat sebelum bekerja. “Diharapkan dengan waktu yang terbatas ini, kegiatan TMMD Reguler ke-107 dapat selesai seratus persen dan tepat waktu,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan pengecekan ke lokasi TMMD,  Waaster didampingi Dandim 0731 selaku Dansatgas, Letkol Inf Dodit Susanto, Mayor Inf Heri Manuadi selaku Pasi Bakti TNI Korem 072/Pamungkas Yogyakarta, kemudian Kapten Inf Triyono sebagai Pasiter Kodim Kulon Progo, dan  Kapten Kav Isngafuan serta Kapten Inf Nurhadi Wijaya. 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek sejauh mana pengerjaan dan perkembangan pembangunan TMMD yang sudah berlangsung sejak 16 Maret dan selesai 14 April mendatang.  Tim ingin memastikan seluruh kegiatan benar-benar dikerjakan sesuai rencana. Pengecekan meliputi administrasi dan dokumentasi yang ada di Pos Kotis dilanjutkan peninjauan secara langsung di lokasi yang menjadi sasaran TMMD.

“Pengecekan ini untuk memastikan progres kegiatan TMMD berjalan baik dan lancar,” tandas Waaster.


Gading Persada

Tinggalkan Balasan