Ini Pesan Megawati Untuk Afif di Pilkada Wonosobo

WONOSOBO, SM Network – Ketua DPRD Wonosobo Afif Nurhidayat secara resmi telah mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wonosobo Desember mendatang. Setelah dipasangkan dengan Muhammad Albar, Afif sapaan akrabnya mengaku diberi pesan khusus oleh ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. Megawati berpesan untuk segera turun menyapa masyarakat.

“Setelah turun rekomendasi, kami segera melakukan konsolidasi internal. Mulai dari DPC, PAC hingga ranting. Banyak hal yang disampaikan Ketum PDIP Ibu Mega. Salah satunya untuk segara turun menyapa pemilih, agar antara calon dan pemilih satu hati satu perasaan. Jadi programnya pun sesuai,” ujar Afif baru-baru ini.

Ketua DPRD Wonosobo dan kader PDI Perjuangan tersebut dipasangkan bersama Muhammad Albar yang sekarang menjabat menjadi Wakil Ketua DPRD Wonosobo dari fraksi PKB. Meski demikian, baru PDI Perjuangan dan Demokrat yang secara resmi memberikan rekomendasinya untul Pilkada Wonosobo.

Muhammad Albar yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Wonosobo sampai saat ini belum mendapatkan rekomendasi dari partainya sendiri. Selain itu arah dukungan dari beberapa partai lain yang sebelumnya tergabung dalam koalisi besar dan ingin mengusung pasangan tunggal masih semu dan belum mengerucut kedalam nama Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo.

Koalisi besar pun kini semakin terpecah dengan keluarnya Gerindra dalam koalisi gemuk tersebut. Partai Gerindra yang kantongi enam kursi di gedung wakil rakyat, tiba-tiba memutuskan untuk hengkang dari koalisi besar. Partai berlambang kepala garuda besutan Prabowo Subianto itu, menyatakan keluar dari koalisi persis bersamaan dengan pemberian rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan kepada Afif-Albar.

Menurutnya, alasan partai yang ia pimpin keluar dari koalisi besar tersebut lantaran sejak awal tidak ada kejelasan figur yang akan diusung partai anggota koalisi besar. Semua, masih mengambang dan belum menjurus ke figur tertentu.
“ Gerindra ingin ada kejelasan sosok yang akan diusung dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Jika saat ini, sudah ada rekomendasi dari PDIP ke Afif Nur Hidayat-M Albar ya nggak masalah. Calon tunggal itu juga tidak baik untuk demokrasi,” tandasnya.


Adib Annas Maulana

2 Komentar

  1. 706080 405017The the next occasion Someone said a weblog, Hopefully so it doesnt disappoint me approximately this. What im saying is, I know it was my choice to read, but I actually thought youd have something fascinating to express. All I hear is often a number of whining about something which you could fix in the event you werent too busy searching for attention. 759816

  2. 466015 734775I as well conceive so , perfectly indited post! . 307807

Tinggalkan Balasan