Ini Harapan Bupati Bantul saat Kompetisi Liga 1 Digelar di Kotanya

BANTUL, SM Network – Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul dipastikan menjadi venue gelaran kompetisi Liga 1 musim 2020 yang akan diputar kembali pada 1 Oktober mendatang. Bupati Bantul Suharsono pun tidak berkeberatan wilayahnya menjadi home base bagi beberapa tim Liga 1 dan berharap banyak kompetisi tersebut akan menghadirkan hasil positif ditengah masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

“Saya sangat berharap pertandingan-pertandingan yang digelar di SSA nanti bisa berjalan kondusif,” kata Suharsono.

Suharsono sendiri sepanjang kemarin siang hingga sore (4/8) memang secara berurutan menerima kedatangan tiga klub Liga 1. Secara berurutan yakni Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar sowan ke orang nomor satu di pemerintahan Bumi Projo Tamansari tersebut. Suharsono pun mengaku senang dengan kedatangan ketiga tim tersebut. Dia juga meminta manajemen ketiga klub untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul terkait teknis penggunaan stadion.

“Ini kan ketiga klub sama-sama akan memakai SSA. Jadi koordinasi dahulu dengan dinas terkait. Mungkin terkait dengan jadwal penggunaannya mulai dari latihan hingga pertandingan. Biar tidak bertabrakan,” pesan Suharsono.

Merespon audiensi tersebut, Suharsono juga memberikan lampu hijau terkait rencana penggunaan SSA untuk home base Liga 1 yang dimulai 1 Oktober nanti hingga 28 Februari 2021 tahun depan.

“Secara prinsip saya senang dan tidak keberatan, ya monggo kalau SSA mau digunakan. Saya kira stadion ini memenuhi syarat untuk liga, turnamen. Terkait teknis, bisa langsung berkoordinasi dengan Disdikpora Kabupaten Bantul selaku pengelola SSA,” tandas Suharsono.


Gading Persada

Tinggalkan Balasan