Ini Cara Satgas TMMD Tangkal Virus Covid-19

KULONPROGO, SM Network – Penyebaran virus korona makin masif di sejumlah wilayah Indonesia, termasuk di DIY. Sebagai langkah pencegahan, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 melakukan penyemprotan terhadap rumah-rumah penduduk yang menjadi lokasi sasaran program yang dahulunya bernama ABRI Masuk Desa itu tepatnya di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Penyemprotan dilakukan di sela-sela hari ketujuh berjalannya TMMD.

“Penyemprotan cairan antiseptik ini kami lakukan terhadap rumah-rumah penduduk terutama rumah yang dijadikan sebagai tempat tinggal sementara para personel Satgas TMMD,” tutur Pasiter Kodim 0731/Kulon Progo Kapten Inf Triyono, Senin (23/3).

Triyono yang memimpin langsung penyemprotan menjelaskan langkah pencegahan dengan menyemprotkan cairan desinfektan sudah dilakukan sejak Minggu (22/3) akhir pekan lalu. Sasarannya yakni dinding di dalam dan luar rumah, lantai, pintu dan jendela. Pihaknya pun melibatkan personel dari Dinas Kesehatan Kulon Progo yang masuk dalam tim kesehatan TMMD.

“Dengan menggunakan tangki gendong, satu persatu rumah disemprot antiseptik secara menyeluruh dan merata,” jelasnya mewakili Dansatgas TMMD Reguler ke-107 Letkol Inf Dodit Susanto.

Adapun titik fokus penyemprotan selain seluruh rumah warga di lokasi TMMD juga terhadap dua pedukuhan yakni di Pedukuhan Wonosari dan Prangkokan. Pasalnya, di dua pedukuhan itu banyak terdapat rumah-rumah yang dijadikan tempat tinggal sementara personel Satgas TMMD.

“Sterilisasi rumah tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus korona terhadap anggota Satgas TMMD dan warga Purwosari, yang sedang manunggal bersatu padu dalam pembangunan infrastruktur di TMMD.┬áMeski lokasi TMMD berada pegunungan dan jauh dari keramaian serta lalu lalang orang asing, langkah antisipasi tersebut perlu dilakukan mengingat saat ini penyebaran korona sudah cukup meluas di seluruh Indonesia maupun negara-negara lainnya,” tandas Triyono.


Gading Persada

3 Komentar

  1. 983206 175587Woh I like your content material , saved to bookmarks ! . 444264

  2. 965285 942305Bereken zelf uw hypotheek. Hypotheek berekenen? Maak snel een indicatieve berekening van het maximale leenbedrag van uw hypotheek. 3264

  3. 102901 419193You will discover some fascinating points in time in this post but I do not know if I see all of them center to heart. Theres some validity but I will take hold opinion until I appear into it further. Wonderful post , thanks and we want a lot a lot more! Added to FeedBurner too 343765

Tinggalkan Balasan