HUT Ke-74 BNI, Manajemen dan Serikat Pekerja BNI Kebumen Bagikan Sembako

KEBUMEN, SM Network – Sebagai bagian dari aksi nyata membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, pegawai melalui Serikat Pekerja (SP) dan manajemen BNI menyalurkan bantuan pangan bagi 146.000 warga di 17 wilayah operasi BNI di Indonesia. Penyaluran ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BNI.

Pendistribusian bantuan paket sembako tersebut mulai dilakukan secara serentak oleh SP BNI di seluruh Indonesia, Minggu (5/7). Salah satunya diselenggarakan oleh BNI Cabang Kebumen yang menyerahkan bantuan paket sembako dan masker. Bantuan sembako diberikan kepada masyarakat kurang beruntung yang tinggal di belakang rumah dinas pimpinan dan bantaran Sungai Lukulo. Kemudian kepada tenaga alih daya yang ada di BNI Kebumen. Bantuan diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BNI Kebumen Himawan Herrachmadi kepada para penerima.

Secara umum acara diselenggarakan dengan sederhana mengingat situasi masih dalam kondisi pandemi covid-19. Acara juga berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dimulai dengan cek suhu tubuh, mencuci tangan menggunakan sabun. Saat masuk lokasi, semua peserta wajib mengenakan masker. Kegiatan diawali dengan senam bersama, berdoa dan penyerahan bantuan. Peringatan HUT BNI ditandai dengan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan sarapan bersama dan kunjungan kepada keluarga pensiunan BNI Kebumen.

Acara fun diisi dengan lomba-lomba dan karaoke. Pemimpin Cabang BNI Kebumen Himawan Herrachmadi menyampaikan, sumber pendanaan untuk bantuan pangan tersebut adalah donasi para pegawai BNI yang kerap disebut BNI Hi-Mover. Dana donasi tersebut berasal dari tunjangan hari raya (THR) para BNI Hi-Movers yang disisihkan untuk membantu upaya berbagai pihak dalam menekan peredaran Covid-19. “Serikat Pekerja BNI menetapkan penyaluran dana donasi tersebut untuk dua kelompok bantuan, yaitu pertama, untuk kesehatan dan kedua untuk bantuan pangan,” ujar Himawan Herrachmadi di sela-sela acara.

Penanganan Covid-19

Disebutkan bahwa Serikat Pekerja BNI merupakan mitra strategis perusahaan dalam mengembangkan usahanya. SP BNI juga ikut serta berperan aktif dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda di Indonesia melalui penyaluran bantuan.
Sementara itu, untuk wilayah Jabodetabek penyaluran bantuan dilaksanakan oleh Ketua Umum SP BNI Irfan Ferdiansyah dari Katulampa Bogor, Jawa Barat. Bantuan kesehatan disalurkan pada rumah sakit, klinik, Palang Merah Indonesia (PMI), dan sarana lainnya.

Bantuannya mulai dari penyediaan alat medis penanganan Covid-19, alat pelindung diri atau APD dan alat kesehatan lainnya. DPP SP BNI bekerjasama dengan segenap DPD SP BNI untuk pendistribusian bantuan. Penyerahan bantuan di setiap wilayah dilaksanakan oleh pengurus SP setempat.

“Untuk bantuan pangan diberikan paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, serta pendukung kesehatan seperti vitamin dan masker sebagai suplemen kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Irfan Ferdiansyah.


Supriyanto

5 Komentar

  1. Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

  2. I like this website very much, Its a very nice office to read and incur information.

  3. Very good article! We are linking to this particularly great content on our site. Keep up the great writing.

Tinggalkan Balasan