SM/Doc - PENYERAHAN : BNI Temanggung menyerahkan bantuan dalam Rangka HUT BNI Ke -74 disalah satu desa di Kabupaten Temanggung baru-baru ini

TEMANGGUNG, SM Network – Bertepatan dengan HUT Bank Negara Indonesia (BNI) ke -74, BNI Cabang Temanggung membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di sejumlah desa dan beberapa kelurahan (5/7). Kegiatan ini merupakan aksi nyata dalam rangka penanganan dan penanggulangan Covid-19 bagi 146.000 warga di 17 wilayah operasi BNI di Indonesia.

Pendistribusian paket sembako mulai dilakukan secara serentak oleh Pegawai BNI, Management serta menggandeng Serikat Pekerja (SP) BNI di seluruh Indonesia pada Minggu, 5 Juli 2020. Sumber pendanaan dan pembagian paket sembako tersebut berasal dari donasi pegawai BNI yang disisihkan dari THR pegawai BNI secara nasional yang berhasil terkumpul sebesar Rp. 130.2 Milyar.

Pemimpin BNI Cabang Temanggung Gin Gin Ginanjar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga terdampak Covid-19 dengan mengundang perwakilan dari masing-masing penerima. Meskipun masih dalam masa pandemi, kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19.

Gin Gin mengemukakan bantuan paket sembako itu dibagikan kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid-19. Harapannya kegiatan sosial ini dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Adapun bantuan yang diserahkan antara lain, untuk Tenaga Ahli Daya sebanyak 54 paket sembako, Pensiunan BNI Temanggung 23 paket sembako, Kelurahan Temanggung II sebanyak 95 paket sembako dan Kelurahan Banyuurip sebanyak 150paket sembako.

“Pembagian paket sembako ini merupakan wujud kepedulian BNI pada masa pandemi Covid-19 ini. Ada 322 paket sembako yang kami bagikan, dan ada pula yang telah kami bagikan. Jadi bantuan paket sembako ini kami bagikan secara bertahap,” paparnya. Lebih lanjut, dirinya berharap bantuan tersebut agar tepat sasaran sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima. “Kami berharap, bantuan ini dapat didistribusikan dengan baik dan sesuai amanah, semoga bantuan yang kami serahkan ini bermanfaat bagi masyarakat, untuk kedepannya kami pun dapat terus memberikan bantuan seperti ini di lain kesempatan dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan perekonomian Indonesia pulih kembali,” ungkapnya.

Berbagai Daerah

Sementara itu , April Pranoto selaku Lurah Banyuurip mengungkapkan “Kami menerima bantuan dari BNI Cabang Temanggung sebanyak 150 orang. Dan nantinya akan kami bagikan kepada warga kami yang terdampak dari imbas Covid-19. Agar bantuan tepat sasaran pun, kami menggandeng para ketua RT di wilayah kami ini,” paparnya.

Salah seorang Ketua RT Jafar Yulianto, mengatakan adanya bantuan seperti ini kelak sangat membantu warganya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari di masa pandemi ini. “Pada masa pandemi ini ada beberapa warga yang terdampak dan kehilangan pekerjaannya yang mengakibatkan kehilangan pemasukan hariannya. Dengan adanya bantuan ini tentunya sangat membantu sebagian warga kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.


Rin

13 KOMENTAR

  1. Greetings from Florida! I’m bored at the job so I made a decision to browse
    your blog on my iphone during lunch break. I enjoy the information you provide here and can’t
    wait to take a look once i get home. I’m surprised at
    how fast your site loaded in my mobile phone .. I’m not
    actually using WIFI, just 3G .. Anyhow, really good blog!

    Feel free to visit my website … VinnieNOtten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here