SM/Supriyanto - BAGIKAN SEMBAKO: Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan membagikan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di Kecamatan Gombong.

KEBUMEN, SM Network – Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan oleh Polres Kebumen untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020. Kegiatan dilaksanakan mulai dengan ziarah hingga bakti sosial dalam bentuk membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ziarah ke taman makam pahlawan yang dilaksanakan Senin (29/6). Ziarah kali ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan dengan peserta terbatas. Seusai tradisi upacara ziarah, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama seluruh peserta diantaranya Wakapolres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko, pejabat utama dan kapolsek jajaran melaksanakan tabur bunga dan doa bersama.

Sebelumnya, Komunitas Gowes Polres Kebumen melaksanakan bhakti sosial memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Alian. Sembari bersepeda santai, komunitas gowes Polres Kebumen membawa paket sembako untuk dibagikan kepada warga, Minggu (28/6). Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat, ucapan terimakasih pun mengalir dari masyarakat kepada Polri khususnya Polres Kebumen.

Masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-74, Dir Binmas Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyono SIK bersama Polres Kebumen turut membagikan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Gombong, Jumat (26/6). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kombes Pol Lafri Prasetyono SIK selaku Pamatwil atau Perwira pengamat wilayah Polres Kebumen.
“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Polda Jateng dan Polres Kebumen untuk ikut peduli kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Selain itu kegiatan ini juga rangkaian dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74” ujar Kombes Pol Lafri Prasetyono di sela-sela acara.

Kampung Tangguh

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial Polres Kebumen terus dilakukan secara berkelanjutan. Hal ini untuk membantu meringankan beban warga tidak mampu, terutama warga yang terdampak Covid-19.
“Di tengah pandemi Covid-19 ini Polri ingin tetap melindungi mengayomi, melayani dan berbagi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Pada hari yang sama, Kombes Pol Lafri Prasetyono mencanangkan Desa Karangsari Kebumen sebagai Kampung Tangguh Nusantara Candi. Pencanangan itu diharapkan terbentuk kampung tangguh menghadapi covid-19 dan tangguh menghadapi Pilkada 2020. Tangguh menghadapi covid-19 yang dimaksud yakni masyarakat bahu membahu bersinergi dengan TNI Polri, dan organisasi masyarakat gencar menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari namun tetap produktif. Sedang tangguh menghadapi Pilkada yakni, masyarakat diharapkan akan menjaga kondusifitas di wilayah masing saat pelaksanaan Pilkada 2020 yang semakin dekat.

“Total Kampung Tangguh Nusantara Candi di Polda Jateng terdapat 3389 desa. Untuk Kebumen saat ini terdapat 26 kampung tangguh yang tersebar di seluruh kecamatan,” ujarnya. Launching Kampung Tangguh Nusantara Candi di Kebumen mendapatkan apresiasi dari Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz. Dia berharap, kampung tangguh ini akan diikuti desa lainnya di Kebumen.


Supriyanto

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here