Hary Agung Jabat Sekda Temanggung

TEMANGGUNG, SM Network – Setelah melalui lika-liku perjalanan panjang, proses pemilihan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung akhirnya mencapai titik temu. Dari tiga nama akhirnya Hary Agung Prabowo terpilih menjadi orang nomor satu di jajaran ASN di Pemkab Temanggung untuk menjadi nahkoda.

Dia pun langsung mendapat mandat untuk menjaga hubungan baik Bupati dan Wakil Bupati. Posisi Sekda sendiri telah kosong selama dua tahun terakhir sejak Sekda Bambang Arochman memasuki masa pensiun. Namun, kala itu karena tidak ada satupun pejabat di Temanggung yang memenuhi syarat maka jabatan Sekda kosong dalam waktu panjang.

Bahkan, proses pemilihan pun dari sisi dinamika cukup alot sampai melalui proses dua kali seleksi hingga muncul enam kandidat. Dari enam orang mengerucut menjadi tiga besar, yakni Agus Munadi (Kepala Satpol PP dan Damkar), Hary Agung Prabowo (Asisten Perekonomian dan Pembangunan), dan Ngumarudin Bagus Pinuntun (Sekretaris DPRD Kabupaten Temanggung).

Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq mengatakan, pemilihan pejabat sekda telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan. Prosesnya juga telah dilewati semua sehingga muncul rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melaksanakan pelantikan.

“Atas nama pribadi serta seluruh jajaran Pemkab Temanggung saya berharap sekda yang baru saja dilantik nantinya dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk memajukan perikehidupan bermasyarakat dan bernegara di Kabupaten Temanggung. Bapak Agung saya harap untuk bisa menjaga dan ikut memelihara hubungan baik antara Bupati dan Wakil Bupati,”ujar Hadik.

Dikatakan, jabatan sekda ini merupakan jabatan yang strategis antara lain memegang fungsi koordinatif dan motor penggerak perangkat daerah. Maka harus cepat dalam membaca dinamika yang berkembang di masyarakat terutama untuk mempersiapkan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan seluruh institusi pemerintah kabupaten baik internal maupun eksternal.

“Jalankan tugas sebaik-baiknya, harus bisa memegang fungsi koordinasi, menjaga komunikasi, berkolaborasi dengan semua stakeholder baik dengan sesama organisasi perangkat daerah, masyarakat, organisasi-organisasi kemasyarakatan, DPRD, pimpinan DPRD, instansi vertikal, Forkompimda, Pemprov, pemerintah pusat. Juga saya harap untuk selalu menjaga komunikasi, koordinasi dan sinergi serta kolaborasi yang terbaik kepada bupati dan kepada wakil bupati,”katanya.

Sementara Agung Prabowo pun mengaku siap menjalankan tugasnya sebagai Sekda. Baginya jabatan ini adalah amanah dan merupakan pembantu bagi Bupati dan Wakil Bupati, serta merupakan pelayan administrasi.


Raditia Yoni A

4 Komentar

  1. 848128 328438very excellent publish, i truly adore this web web site, carry on it 59035

  2. 306814 58633Hi there! Do you use Twitter? Id like to follow you if that would be ok. Im undoubtedly enjoying your blog and look forward to new posts. 550795

  3. 959852 484575The posh distributed could be described as distinctive; customers are in fact yearning for bags is a Native aspirations. Which strange surroundings is built that is to market diversity furthermore importance with travel and leisure market trends. hotels particular offers 813295

  4. 336500 670385An attention-grabbing discussion is worth comment. I believe that you really should write far more on this matter, it wont be a taboo topic nonetheless generally persons are not sufficient to speak on such topics. Towards the next. Cheers 111827

Tinggalkan Balasan