Hanyut di Sungai Progo, Pencari Ikan Ditemukan Meninggal

BANTUL, SM Network – Setelah tiga hari pencarian, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan tubuh Dimas Saputra Arsyad (28), warga Griya Gejawan Indah, Temuwuh Lor 007/051, Balecatur, Gamping, Sleman yang hanyut di Sungai Progo.
Sewaktu ditemukan, Sabtu (8/8) pukul 06.15 WIB, korban dalam posisi mengapung di permukaan sungai dan masih membawa alat setrum ikan yang dibawa saat kejadian. Jenazahnya berada tidak jauh dari lokasi kejadian, hanya berjarak sekitar 10 meter.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Wahyu Efendi menjelaskan, saat itu tim SAR sedang mempersiapkan pelaksanaan operasi lanjutan pada hari ketiga. Kemudian, melihat satu sosok mengapung di tengah sungai. “Setelah dipastikan, sosok itu adalah Dimas Saputra Arsyad yang hanyut di Sungai Progo sejak Kamis (6/8) lalu,” kata Wahyu, Sabtu (8/8).

Petugas SAR lalu mengevakuasi jasad korban dari tengah sungai dibawa ke darat. Identitas korban juga dipastikan oleh pihak keluarga yang menunggu di posko SAR gabungan. Setelah itu, jenazah korban dibawa ke RSU PKU Gamping dan diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Dari informasi yang diterima Basarnas, korban mengalami musibah hanyut pada Kamis (6/8) dini hari sekira pukul 03.00 WIB saat sedang mencari ikan di Sungai Progo, Desa Argosari, Sedayu, Bantul. Setelah mendapat laporan dari salah satu rekan korban sekitar pukul 09.00 WIB, tim SAR kemudian meluncur ke lokasi kejadian.


Amelia Hapsari

Tinggalkan Balasan