Hanya Rp 30 Ribu Biaya Untuk Wawancara Alien

Bukan itu saja. Manusia di Bumi bisa mengirim pesan berupa puisi, doa, pesan yang memiliki tujuan atau catatan segala bentuk kehidupan cerdas berupa teks, gambar serta audio yang akan disiarkan ke ruang angkasa dengan pemancar radio milik SpaceSpeak.

Kendati demikian, para ilmuwan mengingatkan supaya manusia tidak melakukan kontak dengan alien. Salah satu yang melarangnya adalah mendiang Stephen Hawking, yang mengatakan bahwa bisa berisiko bagi manusia dan seisi Bumi jika menghubungi alien.

Sebelumnya, para astronom menemukan adanya siklus dari fenomena kilatan langit, yang disebut ledakan radio cepat. Aktivitas ini berpotensi menggali lebih lanjut soal fenomena yang terjadi di luar angkasa.

Fenomena ini ditemukan pada Januari tahun ini, dan disebutkan terjadi secara berulang. Diberi nama FRB 180916.J0158+65, peristiwa ini memiliki siklus 16 hari, yaitu melepaskan cahaya selama empat hari dan diam 12 hari, lalu kembali dari awal.

FRB 180916 diketahui sebagai yang pertama meletus secara periodik. Namun, akhirnya para ilmuwan menemukan kilatan dengan sifat yang sama. Para peneliti menemukan FRB 121102 yang mengalami pengulangan selama 147 hari. Yaitu dengan menyemburkan cahaya selama 90 hari, dan diam 67 hari sebelum melakukan pengulangan aktivitas.

Tinggalkan Balasan