Hanya Rp 30 Ribu Biaya Untuk Wawancara Alien

SM Network – Perusahaan SpaceSpeak memiliki penawaran yang tak biasa. Mereka menjual jasa untuk wawancara alien. Caranya cukup bayar US$2 atau hampir Rp30 ribu maka manusia di Bumi sudah bisa mengirim pesan untuk alien.

Pesan tersebut lalu disandikan sebelum dikirim ke luar angkasa, ditransmisikan melalui foton, yang artinya akan berpindah ke kosmos dalam waktu jutaan tahun. Dikutip dari laman Express, Senin, 15 Juni 2020, pesan yang dikirim itulah diharapkan bisa diterima alien yang berada di peradaban luar angkasa, selain alam semesta.

Jika berhasil, pengirim pesan akan menjadi orang pertama yang melakukan kontak dengan alien. Pesan tersebut bisa berupa teks maupun foto.

SpaceSpeak mengaku juga menyediakan situs untuk melacak seberapa jauh pesan yang terkirim ‘pergi ke luar angkasa’. Dikirim dengan foton yang merupakan partikel cahaya, pesan juga akan terkirim dengan kecepatan cahaya.

Dalam satu detik saja pesan akan berada sejauh 186.282 mil dari Bumi. “Kami (SpaceSpeak) akan mengirim dan menyandikan pesan Anda ke luar angkasa di mana mereka (pesan terkirim) akan melakukan perjalanan langit selama jutaan tahun,” demikian keterangan resmi SpaceSpeak, melalui situs resminya.

Tinggalkan Balasan