Hanura Optimis Lawan Kotak Kosong

WONOSOBO, SM Network – Hanura Wonosobo resmi mengusung pasangan Afif Nurhidayat dan Muhammad Albar dalam Pilkada Wonosobo 2020. Rekomendasi untuk Afif-Albar diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hanura Wonosobo, Agus Achmad Muhammad di Rumah Makan Joglo, Mudal, Mojotengah, Senin (17/8). Dengan rekomendasi tersebut, Agus Achmad Muhammad yakin Pilkada Wonosobo akan diikuti calon tunggal dan akan melawan kotak kosong.

“Kita sudah melakukan penjaringan ditingkat DPC dan sudah disampikan di tingkat DPD Jawa Tengah dan Alhamdulillah angina berpihak pada apa yang menjadi consensus kita di kabupaten untuk mengusung Afif-Albar. Saya yakin di pundak Afif-Albar Wonosobo akan lebih baik. Dan iya akan ada calon tunggal,” tandasnya.

Dengan bergabungnya Hanura, kini sudah ada empat partai yang memberikan rekomendasi untuk pasangan nasionalis religius tersebut. Empat partai itu ialah Hanura, PDI Perjuangan, Demokrat, dan Golkar. Terkait sejumlah partai yang belum memberikan rekomendasi, Afif Nurhidayat optimis akan mendapatkan rekomendasi itu dalam waktu dekat ini.

Menurut politisi yang juga menjabat Ketua DPRD Wonosobo itu, setelah Hanura memberikan rekomendasi untuk dirinya dan Ketua DPC PKB M Albar, sebagai Cabup dan Cawabup, calon pasangan tunggal tinggal tunggu waktu saja. Namun ia berpendapat meski melawan kotak kosong itu bukanlah hal yang mudah.

“Jika hanya ada satu pasangan tunggal, lawan kotak kosong itu tidak gampang. Butuh kerja keras untuk sosialisasi ke masyarakat. Paling tidak memantik agar partisipasi masyarakat yang memilih tinggi,” katanya.

Rekomendasi dari DPP PKB dan DPP Partai Nasdem, katanya, akan segera turun dalam waktu dekat ini. Partai PAN tinggal menyerahkan dan PPP segera menyusul. Menurut Afif, amanah dari partai anggota koalisi harus dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Soal anggapan Pilkada lawan kotak kosong tidak demokratis, itu sah-sah saja. Namanya orang berpendapat harus dihargai dan dihormati. Pada prinsipnya lawan kotak kosong atau lawan siapa pun saya siap. Ada lawan syukur, tidak ada lawan alhamdulillah,” ujarnya.

Sementara itu Muhammad Albar tidak berbicara banyak mengenai kapan rekomendasi dari PKB akan turun. Dirinya juga mengaku belum tahu rekomendasi dari PKB akan turun ke dirinya dan Afif atau malah mengusung nama baru.


Adib Annas Maulana/dib

Tinggalkan Balasan