Halimah Nurhayati Kembali Pimpin Partai Golkar Kebumen

KEBUMEN, SM Network – Halimah Nurhayati kembali memimpin Partai Golkar Kabupaten Kebumen untuk periode 2020-2025. Halimah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Kebumen yang berlangsung di Meotel Dafam, Sabtu (25/7/2020).

Dalam Musda yang dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Jateng Ferry Wawan Cahyono tersebut juga menerima pertanggungjawaban kepengurusan periode sebelumnya yang dinahkodai oleh Halimah Nurhayati. Selanjutnya, sebagai ketua terpilih, Halimah diberikan waktu selama tujuh hari untuk menyusun kepengurusan 2020-2025. Ditemui di lokasi Musda, Halimah Nurhayati menyampaikan pihaknya segera melakukan konsolidasi organisasi. Kader-kader yang memang masih layak bersama dan memiliki kesolidan untuk berjuang akan diakomodasi.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan kader-kader baru yang muda. Pada saatnya mereka akan duduk di jabatan-jabatan baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa. “Kami sudah menyaring selama tiga bulan ini, kesolidannya sejauh mana. Sehingga teman-teman yang tidak solid, perjalanannya akan hilang sendiri terkikis seiring waktu yang berjalan,” ujarnya.

Halimah optimistis bahwa pada Pemilu mendatang, perolehan kursi di DPRD Kebumen akan meningkat. Bahkan pihaknya memiliki impian meraih 10 kursi di DPRD Kebumen agar pada Pilbup Kebumen dapat mengusung calon sendiri. Pada periode kepemimpinannya, jumlah kursi di DPRD Kebumen meningkat dari lima menjadi enam kursi. Diakui bahwa ada satu daerah pemilihan (dapil) yakni dapil IV (Ayah, Rowokele, dan Buayan) yang tidak memiliki perwakilan dari Partai Golkar.

“Pemilu kemarin kami agak menumpuk. Kursi mahal ada di Dapil VI (Sempor, Karanggayam, Karanganyar, Gombong, red),” ujar Halimah menyebutkan pihaknya akan menata ulang pencalegan agar minimal tujuh dapil akan terisi.

Sukseskan Pilkada

Sebelumnya, Ketua Panitia Musda X Lulus Triparyadi menyampaikan, Musda diikuti 79 peserta. Terdiri atas utusan dari DPD Provinsi Jateng, dewan penasehat, DPD Kebumen, ormas pendiri dan sayap serta pengurus kecamatan. “Dalam penjaringan bakal calon, ada dua orang yang mendaftar sebagai kandidat ketua. Namun dalam perjalanannya hanya satu orang yang memenuhi syarat sehingga menjadi calon tunggal,” ujar Lulus Triparyadi yang merupakan Sekretaris DPD Partai Golkar Kebumen demisioner.

Sebelum Musda juga dilaksanakan pendidikan politik dengan Sosialisasi PKPU Nomor 5 dan 6 Tahun 2020. Materi disampaikan oleh Anggota KPU Kebumen Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Agus Hasan Hidayat. Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jateng Ferry Wawan Cahyono mengatakan, Musda X DPD Partai Golkar Kebumen ini juga menjadi momentum untuk konsolidasi organisasi salah satunya mempersipakan struktur partai guna mensukseskan Pilkada serentak khususnya di Kebumen.

“Dalam hal ini bagaimana Partai Golkar memenangkan pasangan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih pada Pilbup Kebumen,” ujar Ferry Wawan Santoso juga merupakan anggota DPRD Jateng dari Daerah Pemilihan Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga.


Supriyanto

1 Komentar

  1. 99015 893624Hi! Excellent post! Please do tell us when I will see a follow up! 825935

Tinggalkan Balasan