Gunarwan Jabat Ketua Koni Purworejo Periode 2020-2022

PURWOREJO, SM Network – Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo untuk periode tahun 2020-2022, digelar pada Minggu (1/3/2020), memutuskan Gunarwan sebagai ketua.

Gunarwan terpilih secara aklamasi pada Musorkablub di Pendopo Kantor Kecamatan Purworejo, yang diikuti jajaran pengurus KONI, perwakilan 32 cabang olahraga (Cabor). Hadir Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Brigjend TNI (Purn) Soebroto, dan beberapa tamu undangan.

Terpilihnya Gunarwan sebagai Ketua KONI kemarin, ditentukan berdasarkan hasil penjaringan yang dilakukan oleh panitia sebelum pelaksanaan Musorkablub, hanya Gunarwan yang memenuhi kriteria sebagai calon ketua. Ia mendapat mandat atau dukungan dari 19 Cabor.

Muhammad Abdullah, selaku Pimpinan Sidang Musorkablub, mengatakan acara pemilihan ketua KONI kali ini berlangsung cepat karena tidak adanya pemilihan tim formatur atau perumus personalia pengurus. Hal itu dilakukan sesuai dengan peraturan yang ada.

“Musorkablub kali ini hanya diadakan untuk memilih ketua KONI yang selama 6 bulan terakhir dipelaksanatugaskan. Penggantian atau penyusunan kembali komposisi personalia pengurus akan dilakukan dalam rapat pleno pengurus,” kata Abdullah.

Saat memberikan arahan, Brigjend TNI (Purn) Soebroto mengapresiasi penyelenggaraan Muskorkablub dan terisinya kepemimpinan KONI Purworejo. Pihaknya meminta, koordinasi dengan KONI provinsi tidak segan-segan dilakukan demi kemajuan olahraga.

“Saya meminta agar pengurus KONI Purworejo ini dapat memperhatikan tertib administrasi dan tertib organisasi. Tingkatkan prestasi. Di dalam organisasi tentu ada persoalan, selesaikan dengan musyawarah dan sinergitas,” ujarnya.

Menurutnya, KONI harus dapat memunculkan atlet-atlet berprestasi tanpa mengabaikan tertib hukum dalam menjalankan organisasi dan administrasi. Terlebih untuk menghadapi event-event olahraga bergengsi tidak lama lagi, seperti Dulongmas dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Sementara itu, Gunarwan dalam sambutannya menyatakan siap mengemban amanah sebagai Ketua KONI. Dirinya meyakini, dengan kekompakan pengurus KONI dan Cabor, Kabupaten Purworejo. Ia juga yakin, kepengurusanya mampu kembali melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Kami mohon dukungan kepada KONI Provinsi, seluruh pengurus KONI kabupaten, Cabor, pemerintah daerah, serta masyarakat Kabupaten Purworejo,” katanya.

Heru Prayogo

1 Komentar

  1. 660084 782923Keep all the articles coming. I really like reading by way of your things. Cheers. 214177

Tinggalkan Balasan