Gugus Tugas Semprotkan Disinfektan di Seluruh Area Kota Magelang

MAGELANG, SM Network – Gugus tugas pencegahan Covid-19 Kota Magelang bergerak berusaha mencegah penyebaran virus Korona (Covid-19) yang kian meluas. Caranya dengan aksi penyemprotan cairan disinfektan di seluruh Kota Magelang.

Penyemprotan menggunakan beberapa mobil pemadam kebakaran (damkar) dimulai dari Dinas Kesehatan (Dinkes) di komplek Kantor Wali Kota Magelang. Dilanjutkan ke titik strategis, fasilitas umum, perkantoran, Alun-alun, sepanjang jalan protokol, dan lainnya. Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono memimpin jalannya aksi ini. Diikuti sejumlah anggota dalam gugus tugas dan segenap pegawai serta sukarelawan.

“Penyemprotan menggunakan mobil Damkar (blanwir), sedangkan peralatan semprot merupakan sumbangan dari seluruh OPD,” ujarnya di sela aksi, Selasa (24/3) lalu.
Kegiatan ini, katanya, melibatkan TNI/Polri, dari Kodim 0705/Diponegoro, Polres Magelang Kota, Tagana, Satpol PP, kemudian dari relawan, PMI dan instansi terkait lainnya.

“Ini upaya kita mencegah, menghambat berkembangnya Covid-19 di Kota Magelang,” katanya yang tak sungkan ikut menyemprotkan cairan disinfektan ke beberapa titik. Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Magelang, Muji Rochman menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan berkelanjutan sampai situasi dinilai aman.

“Di Kota Magelang tidak mungkin hanya dilaksanakan sehari dua hari, ke depan akan dilakukan lagi,” tandasnya.


Asef Amani

Tinggalkan Balasan