Gubernur Akmil Minta Anggota Jangan Sepelekan Covid-19

MUNGKID, SM Network – Dalam apel pagi olahraga yang diadakan di Akademi Militer, Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso di lapangan Sapta Marga Akmil Magelang, mengingatkan agar para anggota tidak menyepelekan Covid-19, Senin (28/9).

‚ÄĚDalam masa pandemi Covid-19 ini, intensitas beberapa daerah meningkat (data kemarin wilayah Jateng meningkat sekitar 130an kasus). Walaupun Magelang sendiri dapat dikatakan tidak terlalu tinggi, namun kita perlu waspada. Untuk Taruna, Pengasuh dan Ornanik Akmil yang hadir di sini agar selalu menjaga protokol kesehatan, jangan lebai, jangan sombong, jangan sok hebat, karena penyakit Covid 19 ini ada dan kita yakin itu,” imbaunya.

Mayjen TNI Totok Imam selaku Gubernur Akmil mengungkapkan selama lima minggu ia menjabat sebagai Gubernur Akmil, sudah berjalan dengan baik. “Hal ini tentunya berkat kerja sama kita semua, berkat kekompakan kita semua, berkat tanggung jawab kita semua, apa yang menjadi sasaran program kerja Akmil bisa tercapai dengan baik,” ujarnya.

Gubernur Akmil meminta agar penerapan protokol kesehatan diterapkan secara disiplin. Ia juga mengingatkan agar para anggota selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, budayakan dengan melakukan olah raga, makan yang bergizi, konsumsi vitamin, serta istirahat yang cukup.

“Siapa dirimu, apa pangkatmu harus selalu menjaga protokol kesehatan dan saling mengingatkan (saat piket, saat siaga, saat pawas) dan berikan contoh pada diri kita sendiri. Kurangi hal-hal yang tidak perlu, contoh merokok, begadang malam yang tidak berguna, ngobrol tidak perlu kurangi, sehingga kondisi kita tetap imun. Itulah yang dinamakan new normal,” kata Mayjen TNI Totok.

Ia juga mengimbau kepada seluruh peronel Akmil, agar meningkatkan serta mengingat tanggung jawab di pribadi. “Apapun pangkat dan jabatannya, mulai tukang sapu sampai dengan Gubernur Akmil ada tanggung jawab yang melekat pada kit. Jangan ada sedikitpun apatis, masa bodoh, jangan ada sedikitpun menyerahkan tanggung jawab pada orang lain,” jelasnya.

Di akhir apel tersebut Gubernur Akmil mengingatkan bahwa menjelang pilkada Magelang, setiap anggota diminta untuk mawas diri.

“Waspadai dan hindari setiap kegiatan yang berbau politik. Jangan libatkan diri serta jangan pernah menggunakan fasilitas satuan untuk mendukung kegiatan politik tertentu yang akan berpengaruh pada nama baik Akmil dan TNI-AD,” pungkasnya.

Selesai apel diambil Gubernur Akmil dilanjutkan olah raga mandiri, menggunakan semua fasilitas olah raga yang ada di Akmil sesuai bakat masing-masing.

1 Komentar

  1. 591517 30003for but yet another wonderful informative post, Im a loyal reader to this blog and I cant stress enough how much valuable data Ive learned from reading your content. I genuinely appreciate all the hard work you put into this excellent blog. 977493

Tinggalkan Balasan