Glagah Tropicolorun 2020 Bakal Digelar Lebih Meriah

KULONPROGO, SM Network – Untuk ketiga kalinya gelaran lomba lari, Glagah Tropicolorun bakal diadakan di Pantai Glagah, Kulonprogo, 9 Februari mendatang. Para pelari usia muda menjadi target utama sebagai peserta pada even tahunan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo Niken Probolaras, mengatakan, Glagah Tropicaloroun kali ini dipastikan berbeda dibanding tahun sebelumnya.

“Kali ini peserta berlari dengan latar belakang bandara YIA (Yogyakarta International Airport) yang sudah jadi. Beda dengan tahun sebelumnya dimana baru sebatas pilar pilar bangunan calon bandara,” katanya, saat jumpa pers di Tarumartani Coffee and Resto, Kota Jogja, Senin (20/01/2020)

Glagah Tropicolourun 2020, kata dia, akan dimulai pukul 06.00 dan direncanakan dilepas langsung oleh Bupati Kulonprogo Sutedjo. Menyusuri jalan aspal menuju pantai merupakan rute yang akan dilalui para peserta sejauh 5 km.

Even ketiga kalinya ini merupakan event lari dengan taburan bubuk warna warni yang mengedepankan aspek wisata dan hiburan. Setelah melewati garis finish, peserta akan diarahkan ke color festival untuk menari mengikuti irama musik ceria.

Dalam event ini peserta lari akan disuguhkan pengalaman dan sensasi yang sangat seru, lebih cerah dengan 5 warna-warni tropis yang mewakilkan pesona alam tropis kabupaten Kulonprogo. 

“Peserta kali ini 60 persen kaum muda, 40 persen keluarga. Beda dengan tahun tahun sebelumnya yang memang banyak keluarga yang jadi peserta. Tahun ini diharapkan minimal 2000 peserta, tahun lalu sudah 1.500 peserta. Peserta juga datang dari Bali, Semarang, Wonogiri dan Purworejo. 500 peserta sudah konfirmasi akan mengikuti ” katanya.

Gading Persada

1 Komentar

  1. 932779 912259As I site owner I feel the subject material here is real fantastic, appreciate it for your efforts. 592953

Tinggalkan Balasan