Gerindra Keluar Dari Koalisi Besi

WONOSOBO, SM Network – Partai Gerindra Wonosobo keluar dari koalisi besar dan berisi (Besi). Koalisi gemuk itu, semula beranggota tujuh partai pemilik kursi di DPRD setempat, yakni PDIP, PKB, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PAN, Hanura.

Kepastian keluarnya Gerindra disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Wonosobo, Sumardiyo, di kediamanya Jumat (17/7) petang. “Iya, Gerindra sudah keluar dari koalisi besar. Beberapa kali pertemuan anggota partai koalisi, Gerindra sudah tidak ikut. Ya, monggo, mereka jalan terus silahkan nggak masalah,” jelasnya.

Terkait keluarnya Gerindra dari koalisi Besi mantan Ketua PPKW setempat itu, beralasan karena sejak awal tidak ada kejelasan figur yang akan diusung partai anggota koalisi besar. Semua, waktu itu, masih mengambang dan belum menjurus ke figur tertentu.
“Gerindra ingin ada kejelasan soal sosok yang akan diusung dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Jika saat ini, sudah ada rekomendasi dari PDIP ke Afif Nur Hidayat-M Albar ya nggak masalah. Calon tunggal itu juga tidak baik untuk demokrasi,” tukasnya.
Sejauh ini, menurut politisi yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Wonosobo itu, belum ada keputusan untuk membangun poros politik baru atau tidak. Perkembangan politik sangat dinamis dan bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Sebab, masih ada waktu 1 bulan lebih untuk menentukan sikap dan pilihan politik partai. Sikap Gerindra mau bikin poros baru atau tidak, itu urusan nanti. Sekarang jangan grusa-grusu dulu lah. Tunggu waktu yang tepat untuk menentukan sikap,” tegasnya.
Sumardiyo menilai kalau dalam Pilkada di Wonosobo 9 Desember 2020 nanti hanya ada pasangan tunggal itu, tidak bagus. “Sama saja tidak ada demokrasi. Gerindra juga ingin jadi partai penyeimbang bagi pemerintah,” tuturnya.

Jika akhirnya Partai Gerindra, tidak bisa mengusung Cabup-Wabub pun, karena semua partai gabung koalisi “Besi”, juga nggak masalah. “Bikin poros baru pun siap. Soal siapa figur yang akan diusung, itu urusan nanti,” tandasnya.


Dib

7 Komentar

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

  2. I am regular visitor, how are you everybody? This article posted at this web site is in fact pleasant.

  3. 465265 120656You know, a lot of persons are searching round for this info, you could help them greatly. 46148

  4. 174252 389586Excellent post, I conceive blog owners really should acquire a good deal from this web weblog its real user pleasant. 952362

Tinggalkan Balasan